M Aras Terima Aduan DPRD Pangkep Soal Ganti Rugi Lahan Kereta Api

Audiensi tersebut untuk memberi ruang bagi DPRD Kabupaten Pangkep untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat Pangkep terkait pembebasan lahan berkaita

M Aras Terima Aduan DPRD Pangkep Soal Ganti Rugi Lahan Kereta Api
Dok. M Aras
Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Aras menerima aspirasi DPRD Pangkep soal ganti rugi lahan kereta api di Gedung DPR RI, Jakarta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menerima audiensi dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep.

Audiensi tersebut untuk memberi ruang bagi DPRD Kabupaten Pangkep untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat Pangkep terkait pembebasan lahan berkaitan dengan pembangunan kereta api di wilayah tersebut.

Link Live Streaming Indonesia vs Hongkong di Mola TV & RCTI Kualifikasi Piala Asia U19,Wajib Menang!

3 Mahasiswa dan 1 Dosen Fakultas Teknik Unhas Ikuti Asian Collaborative Lecture di Jepang

15-17 November, Pengelola Asrama Kampus Muhammadiyah se-Indonesia Kumpul di Unismuh Makassar

VIDEO: Preview Liga 1 2019 Arema FC vs Madura United - Duel Pelampiasan

Galang Sebut Ada Oknum Plintir Aksi Gebrak Lutim Soal Komite Sekolah di DPRD

" Jadi begini, teman-teman dari Komisi I DPRD Pangkep datang ke Komisi V DPR RI untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat karena ternyata pembangunan kereta api yang ada di Kabupaten Pangkep di lapangan menemui kendala yang cukup dianggap meresahkan masyarakat," ujar Muhammad Aras, Jumat (8/11/2019).

Lebih lanjut, Muhammad Aras secara detail menjelaskan, dalam pertemuan itu Komisi I DPRD Pangkep menyampaikan tiga hal penting yang harus segera ditangani.

Pertama, DPRD Pangkep mengungkapkan belum adanya titik temu harga atau nilai ganti rugi lahan yang pantas antara pihak pemerintah dengan pemilik lahan.

Kedua, Muhammad Aras, tidak adanya tempat pengaduan yang pasti dari pemerintah untuk masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan pembebasan lahan.

"Poin ketiga, masih kata Muhammad Aras, DPRD Pangkep berharap persoalan mengenai pembebasan lahan ini dengan segera dapat ditindaklanjuti oleh para stakeholder terkait untuk menghasilkan penyelesaian masalah tersebut," kata Muhammad Aras.

Untuk itu, Legislator Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini menuturkan, Komisi V DPR RI merupakan tempat yang tepat untuk berkomunikasi karena Komisi V terkait dengan Kemenhub.

Oleh karena itu, Muhammad Aras menegaskan ia beserta Komisi V DPR RI dalam waktu dekat akan segera menyampaikan ke pihak eksekutif untuk menyelesaikan seluruh persoalan yang ada di Kabupaten Pangkep.

Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Aras menerima aspirasi DPRD Pangkep soal ganti rugi lahan kereta api di Gedung DPR RI, Jakarta.
Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Aras menerima aspirasi DPRD Pangkep soal ganti rugi lahan kereta api di Gedung DPR RI, Jakarta. (Dok. M Aras)

Komisi V DPR akan melakukan Kunjungan Spesifik ke wilayah Sulawesi Selatan, 28 November 2019 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved