Pernah Dicekal, Prabowo Subianto bakal Kunjungi Amerika Serikat, Dubes AS Ungkap Fakta Lain

Prabowo Subianto sempat dilarang untuk pergi ke Amerika Serikat sejak tahun 1998 lantaran terkait kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Pernah Dicekal, Prabowo Subianto bakal Kunjungi Amerika Serikat, Dubes AS Ungkap Fakta Lain
Istimewa
Pernah Dicekal, Prabowo Subianto bakal Kunjungi Amerika Serikat, Respon Dubes AS Ungkap Fakta 

TRIBUN-TIMUR.COM-Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, kembali diperbolehkan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Sebelumnya diketahui, bahwa Prabowo Subianto sempat dilarang untuk pergi ke Amerika Serikat sejak tahun 1998 lantaran terkait kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Namun, Prabowo Subianto kembali mendapatkan izin ke Amerika Serikat setelah ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr mengatakan, belum ada pengajuan visa atas nama Prabowo Subianto.

Dikutip TribunWow.com dari video unggahan kanal Youtube Official iNews, Rabu (6/11/2019), Joseph mulanya menjelaskan penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) akan selalu menjadi tumpuan dari kebijakan pemerintah Amerika Serikat.

Begitupula kebijakan luar negeri, Amerika Serikat yang akan mempertimbangkan HAM dalam memutuskan kebijakan luar negerinya.

"Poin kedua yang saya tekankan adalah penghormatan terhadap hak asasi manusia yang akan terus menjadi pijakan bagi kebijakan luar negeri Amerika Serikat," jelas Joseph.

Joseph kemudian menjelaskan soal visa Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, pemerintah Amerika Serikat belum pernah menerima pengajuan visa individu atas nama Prabowo Subianto.

"Poin ketiga adalah kami belum pernah membahas kasus pengajuan visa individu (atas nama Prabowo Subianto)," jelas Joseph.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved