UIT Perkenalkan Sistem Informasi Akademik Berbasis Online, Ini Keunggulannya

Sosialisasi ini dihadiri Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin, Direktur Pascasarjana Prof Maemunah Dawy, Ketua Tim IT UIT Gafur.

UIT Perkenalkan Sistem Informasi Akademik Berbasis Online, Ini Keunggulannya
alfian/tribun-timur.com
Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mulai memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMKA) melalui sosialisasi yang berlangsung di kampus 4 Pascasarjana UIT, Jl Abdul Kadir, Rabu (30/10/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mulai memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMKA) melalui sosialisasi yang berlangsung di kampus 4 Pascasarjana UIT, Jl Abdul Kadir, Rabu (30/10/2019)

Sosialisasi ini dihadiri Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin, Direktur Pascasarjana Prof Maemunah Dawy, Ketua Tim IT UIT Gafur.

Kemudian Sekretaris Pascasarjana Dr Lisa Mery, para Ketua Prodi Pascasarjana, Fakultas FAI, Fakultas Ekonomi Prodi Akuntasi dan Manajemen.

Menurut ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, kegiatan sosialisasi program ini dirancang untuk menata kegiatan akademik di UIT melalui sistem berbasis program komputer.

Kronologi Kades Dipergoki Berhubungan Badan dengan Istri Tetangga di Bawah Jembatan, Balasan Istri

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Makassar

Periksa 5 Saksi, Polrestabes Makassar Dalami Misteri Kematian Mirna di Kamar

Diharapkan nantinya output dari program ini akan memudahkan kegiatan administrasi dan kegiatan belajar mengajar di UIT.

"Sebagai contoh dengan program ini mahasiswa bisa memantau nilai yang dia peroleh dari mata kuliah yang dia sudah program di mana pun ia berada," ucapnya.

Disamping itu program ini bisa menjadi Bank Data untuk seluruh civitas akademik sehingga ketika membutuhkan data seorang mahasiswa operator hanya memasukkan Keyword.

Maka seluruh data mulai fornulir pendaftaran sampai nomor ijazah mahasiswa tersebut bisa di lihat.

Ketua Tim IT UIT mengatakan Sistem Infornasi Manajemen Akademik (SIMKA) merupakan sistem yang digunakan untuk membantu dalam proses administrasi akademik kampus.

Sistem ini akan merekam aktivitas mahasiswa sehingga akan memudahkan ketika data tersebut dibutuhkan seperti KHS dan Transkrip nilai.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved