Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pokdarwis Pinus Rombeng Gelar Young Camp di Hutan Pinus Bantaeng

Ketua Panitia Pelaksana Ari Perdana menyampaikan, kegiatan ini selain bertujuan mempromosikan destinasi wisata hutan pinus Bantaeng, juga untuk memper

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pokdarwis Pinus Rombeng Gelar Young Camp di Hutan Pinus Bantaeng
Suaib A Prawono
Sejumlah pemuda yang turut dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pinus Rombeng gelar kemah pemuda (Young Camp) di Hutan Pinus, Desa Bontolojo, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BANTAENG - Sambut hari sumpah pemuda, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pinus Rombeng gelar kemah pemuda (Young Camp) di Hutan Pinus, Desa Bontolojo, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (26/10/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Ari Perdana menyampaikan, kegiatan ini selain bertujuan mempromosikan destinasi wisata hutan pinus Bantaeng, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antar pemuda.

Emak Emak Smanli 93 Makassar Ikut Breast Cancer Campaign di Car Free Day

Cerita Sebenarnya Artis Putri Amelia (PA) Putri Pariwisata Bisa Main di Batu & ini Pria Pemesannya

Meriahkan Hari Guru Nasional, IGI Sidrap Mengagendakan Berbagai Kegiatan

VIDEO: PDAM Siap Sukseskan HUT Kota Makassar ke-412

Mau Ngopi di Kota Parepare, Warkop YR Cloud And Cafe Bisa Jadi Pilihan

"Diharapkan silaturahmi ini bisa menyatukan perbedaan guna menguatkan kebersamaan,"ujar Ari Perdana dalam rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Minggu (27/10/2019).

Ari mengatakan, jika perbedaan adalah fakta yang tak terbantahkan dalam hidup manusia, maka persatuan adalah perjuangan untuk merawat perbedaan dalam kebersamaan.

"Perjuangan kita hari ini untuk kebadian kita besok lusa," kata Ari Pradana.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng, Aditiawan Said yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, kegiatan yang sekaligus dirangkaikan dengan perkemahan Sabtu-Minggu itu patut diapresiasi karena menampakkan semangat kaum muda dalam berkarya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi langka awal untuk mempromosikan semangat kita dalam menjaga dan melestarikan alam di Bantaeng"ujar Aditiawan.

Lebih lanjut, tokoh muda milenial Bantaeng ini mengatakan, kegiatan yang pertamakalinya dilaksanakan di tempat itu sangat positif karena mencoba mempromosikan destinasi wisata dengan cara menjaga kelestarian hutan pinus.

"Terus terang saya tertarik dengan kegiatan ini, karena erat kaitannya dengan kelestarian lingkungan. Makanya itu, kehadiran saya di tempat ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap kegiatan ini," ucapnya.

Aditiawan berharap, kegiatan tersebut terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar bisa menjadi kesadaran bagi semua pihak tentang pentingnya mengedepankan sikap ramah terhadap lingkungan.

Sejumlah pemuda yang turut dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pinus Rombeng gelar kemah pemuda (Young Camp) di Hutan Pinus, Desa Bontolojo, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (26/10/2019).
Sejumlah pemuda yang turut dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pinus Rombeng gelar kemah pemuda (Young Camp) di Hutan Pinus, Desa Bontolojo, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (26/10/2019). (Suaib A Prawono)
Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved