Citizen Reporter

Gelar Sunatan Massal, SMPIT Nurul Fikri Makassar Gandeng BSMI

Gelar Sunatan Massal, SMPIT Nurul Fikri Makassar Gandeng BSMI. Peserta sunatan massal berasal dari panti asuhan

Gelar Sunatan Massal, SMPIT Nurul Fikri Makassar Gandeng BSMI
CITIZEN REPORTER
Sunatan massal yang digelar di Aula SMPIT Nurul Fikri Makassar 

Gelar Sunatan Massal, SMPIT Nurul Fikri Makassar Gandeng BSMI

Melibatkan tim dokter sebanyak 11 orang yang dipimpin oleh dr Paramita, kegiatan sunatan massal yang digelar di Aula SMPIT Nurul Fikri Makassar menghadirkan 40 peserta pasien sunat.

Pasien yang rata-rata berusia 10 hingga 15 tahun tersebut berasal dari panti asuhan, beberapa sekolah terdekat, hingga anak dari guru dan pegawai SIT Nurul Fikri Makassar.

Bekerja sama dengan organisasi kerelawanan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kegiatan ini turut melibatkan murid SMP Nurul Fikri sebagai relawan yang tergabung dalam ekskul BSMI Remaja.

Hartono ST selaku Ketua Yayasan Darul Fikri Makassar saat membuka kegiatan pagi tadi (02/10) menyampaikan bahwa sekolah yang dipimpinnya bukan hanya berfokus pada pendidikan tetapi juga pada kegiatan sosial. “Kita ingin membuktikan bahwa kita turut andil dalam bersosialisasi dengan masyarakat. Membantu masyarakat dalam aspek sosial,” ujarnya di hadapan seluruh hadirin yang terdiri dari pasien sunat dan orangtua mereka sebagai pendampingnya.

Kegiatan ini perdana dilakukan di lingkungan sekolah SIT Nurul Fikri Makassar. “Walau ini perdana, dukungan yang kami dapatkan dari pihak sekolah, rekan guru, hingga masyarakat sangat banyak. InsyaAllah, semoga ini menjadi salah satu amal jariyah bagi kami dalam membantu sesama muslim,” ujar Muhammad Akbar selaku ketua BSMI Makassar.

Sebelumnya, telah digelar seminar kesehatan pada Jumat (18/10/2019). Itu sebagai rangkaian kegiatan Sunatan Massal dengan tema “Bahagia itu Sederhana” yang menghadirkan dr Syukri Mahardi sebagai narasumber di Gedung Pelatihan AMKOP, Jalan Meranti.

Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri Makassar, Abu Bakar SPd, pada kesempatan seminar kemarin menyampaikan harapannya dengan seminar ini, murid bisa menjaga diri dari hal-hal yang merusak kesehatan. “Juga bisa memberikan pertolongan pertama kepada orang yang membutuhkan pertolongan seperti patah tulang, mimisan, dan lainnya,” harapnya.

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama orangtua murid ini juga mendapat dukungan dari PT Pelindo, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), dan PT Morinaga Chil Go.
 

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved