Jabat Menko Polhukam, Apa yang Dilakukan Mahfud MD Pasca Ganti Wiranto?

Hari ini, Kamis (24/10/2019) merupakan hari pertama seluruh menteri menjabat posisinya masing-masing.

Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Mahfud MD resmi menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10/2019).

Hari ini, Kamis (24/10/2019) merupakan hari pertama seluruh menteri menjabat posisinya masing-masing.

Namun, Mahfud Md merasa hari ini bukan perdana ia bekerja sebagai Menko Polhukam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengaku sudah memulai kerja usai dilantik.

"Hari pertama kerja (saya,red) kemarin. Saya di sini sampai setengah 11 malam," ujar Mahfud MD saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Baca: Pimpin Apel untuk Pertama Kali, Tito Dikawal Ketat

Mahfud pun mengatakan, usai melakukan acara serah terima jabatan dengan Wiranto, Mahfud langsung mengenali secara struktural Kemenko Polhukam. Yakni, mendengarkan paparan dari seluruh jajarannya terkait nama dan kerja-kerja di tiap bidang kementerian.

"Ya langsung kerja kemarin karena saya harus tahu dulu potret kemenko ini. Belajar strukturnya siapa orangnya apa masalahnya, apa bidangnya hari ini saya dengar dulu paparan dari ini," ucap Mahfud MD.

Mahfud MD menjalankan tugas hari pertamanya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dengan menggelar rapat internal.

Rapat internal di gelar di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Halaman
1234
Editor: Ansar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved