Pesona Desa

Desa Sabalana Pangkep Rembuk Stunting

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di kantor Desa Sabalana tersebut, Bidan Ani selaku Kepala Pustu Pulau Matalaang Desa Sabalana

Warga Sabalana
Desa Sabalana Pangkep Rembuk Stunting 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Penanganan dan pencegahan stunting adalah program nasional yang mesti terus disosialisasikan ke masyarakat agar dapat menekan dan menurunkan angka penderita stunting.

Pemerintah Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, melaksanakan rembuk stunting untuk tahun 2019 ini, agar kelompok masyarakat, pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, pendamping desa, kader posyandu, dan bidan ditiap pustu yang ada di desa bisa berdiskusi terkait upaya pencegahan dan penanganan stunting yang ada di Desa Sabalana.

Baca: Realme XT Berkamera 64 MP Resmi Rilis, Tunggu Flash Sale di 25 Oktober

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di kantor Desa Sabalana tersebut, Bidan Ani selaku Kepala Pustu Pulau Matalaang Desa Sabalana dan Firman, PDTI Kecamatan Liukang Tangaya menjadi narasumber.

Acara dibuka oleh Kepala Dusun Matalalang bersama Ketua BPD Sabalana, dihadiri oleh 85 orang warga khususnya ibu-ibu yang telah memiliki anak dan yang sementara mengandung.

Baca: Ini 3 Artis Cantik Dampingi Suami Jadi Menteri! Dari Gista Putri hingga Model Loemongga Haoemasan

Hasil rembuk stunting tersebut, antaralain masyarakat membutuhkan makanan tambahan dan susu formula untuk ibu hamil dan balita, serta ibu bidan menyampaikan untuk memperhatikan jadwal imunisasi sebulan sekali untuk anak yang lahir sesuai dengan jadwal imunisasinya.

Kepala Desa Sabalana, Fadrul Ali Baba, menyampaikan bahwa balita dan anak-anak di Desa Sabalana mesti mendapatkan asupan gizi yang cukup sejak dini, karena akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan anak.

Baca: VIDEO: Hari Pertama Operasi Zebra 2019, Polres Pangkep Jaring 68 Pengendara

Maka pembangunan posyandu yang selesai tahun ini mesti optimal pemanfaatannya untuk masyarakat, serta usulan masyarakat untuk makanan tambahan susu formula bagi ibu hamil dan balita akan realisasikan tahun ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah desa atas persoalan stunting.

Kepala desa juga menyampaikan bahwa anak-anak adalah calon pemimpin di masa yang akan datang maka butuh untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup dan pendidikan yang baik sejak dini.

Baca: Video Preview Liga Champions Slavia Praha vs Barcelona - 3 LINK Live Streaming Nonton Gratis di Sini

Kades Sabalana Puji Kegiatan Pengobatan Gratis Universitas Airlangga

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, menggelar kegiatan bakti ksatria Airlangga, di Pulau Matalaang, Desa Sabalana, dan Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya, Pangkep.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Kepala Desa Sabalana Fadrul Ali Baba.

Halaman
12
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved