Sinjai Terapkan Sekali Sepekan Makan Buah di Sekolah

Sosialisasi tersebut dalam bentuk Kegiatan Makan Buah Sekali dalam sepekan di Sekolah, bertempat di SMP 6 Sinjai Timur dan SMP 36 Kecamatan Sinjai Bor

Sinjai Terapkan Sekali Sepekan Makan Buah di Sekolah
Humas Pemkab Sinjai
SMP 6 Sinjai Timur dan SMP 36 Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (16/10/19). 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menindaklanjuti Sosialisasi Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) oleh Dinas Kesehatan.

Sosialisasi tersebut dalam bentuk Kegiatan Makan Buah Sekali dalam sepekan di Sekolah, bertempat di SMP 6 Sinjai Timur dan SMP 36 Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (16/10/19).

Mendaftar di PKB Maros, Chaidir Syam Dipanggil Pak Bupati

SEDANG BERLANGSUNG 2 Link Live Streaming TV Online Indosiar PSM Makassar vs Arema FC Akses di Sini

Dorong Majene Segera Miliki Rumah Singgah Pasien di Makassar

Kalahkan Persin Sinjai, Nene Mallomo FC Lolos ke Semi Final Liga 3 Sulsel

Klaim Dapat Rekomendasi PDIP, Yagkin Padjalani Percaya Diri Siap Maju Bertarung di Pilwali Makassar

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Suryanto Asapa mengatakan bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017.

" GERMAS ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud," katanya.

Melalui kampanye GERMAS yang erat kaitannya dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ini, kami berharap kepada guru maupun siswa dapat membudayakan pola hidup sehat sejak dini.

Dalam rangka mendukung kegiatan penggerakan masyarakat ini, Diknas juga telah melaksanakan Rapat Tim Pembina Germas dalam rangka persiapan Penggerakan Masyarakat dalam rangka Implementasi Kampanye GERMAS di seluruh sekolah di Kabupaten Sinjai.

SMP 6 Sinjai Timur dan SMP 36 Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (16/10/19).
SMP 6 Sinjai Timur dan SMP 36 Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (16/10/19). (Humas Pemkab Sinjai)

Kepala seksi Kesiswaan dan Pembangunan Karakter Rifyal Mukarram, mengharapkan kepada seluruh sekolah untuk mensosialisaikan GERMAS makan buah sekali dalam sepakan.

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sebagai salah satu program di Sekolah mempunyai keterkaitan dengan GERMAS, karena UKS mempunyai tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat .

Serta menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis bagi peserta didik.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar lomba makan durian yang menjadi rangkaian Festival Buah di Lapangan Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar lomba makan durian yang menjadi rangkaian Festival Buah di Lapangan Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019). (samba/tribunsinjai.com)

Program GERMAS dan UKS merupakan upaya bersama lintas sektor dan lintas organisasi yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat kabupaten/kota di Indonesia, termasuk Kabupaten Sinjai agar dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan hari ini diisi pula dengan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani, Senam GERMAS, dan Senam Ayo Makan buah. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved