PFI Pameran Filateli di TSM Makassar, Bakal Dibuka Fadli Zon

PFI Pameran Filateli di TSM Makassar, Bakal Dibuka Fadli Zon, ada juga Pameran Bination Indonesia-Uni Emirate Arab Makassar'19

PFI Pameran Filateli di TSM Makassar, Bakal Dibuka Fadli Zon
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Sekjen DPP PFI, Gita Noviandi memperlihatkan salah satu koleksi seri prangko dalam jumpa pers Pameran Nasional Filateli di kediaman penggiat filateli senior dr. Lies Radjawane jalan Bambapuang Makassar Selasa, (15/10/2019). 

PFI Pameran Filateli di TSM Makassar, Bakal Dibuka Fadli Zon

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) akan menggelar even berskala Nasional yakni Pameran Nasional Filateli dan Pameran Bination Indonesia-Uni Emirate Arab Makassar'19 yang dilaksanakan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pada 17-21 Oktober 2019 mendatang.

Kegiatan ini diagendakan dibuka secara resmi oleh ketua Umum DPP PFI, Fadli Zon pada 18 Oktober 2019

Ketua DPD PFI Sulsel, Zulfadly Samad Tahir memaparkan, pameran ini, merupakan pameran terbesar yang pertama kalinya dilaksanakan di Makassar.

Baca: Gadis Lulusan S2 Dinikahi Sopir Truk, tapi Reaksi Orang Sekampung dan Kerabat Sungguh Tak Pantas

Baca: Jelang Bigmatch MU vs Liverpool, Ada kabar Bagus untuk Solskjaer. Laga Panas Dipimpin Wasit Termahal

Baca: Tanpa 5 Pilar, Arema Tetap Yakin Kalahkan PSM. Singo Edan Punya 2 Senjata Andalan!

Kegiatan ini akan menghadirkan 250 Frame dari berbagai kota di Indonesia.

"Setelah 20 tahun yang lalu dilaksanakan kemudian akan dilaksanakan kembali dan Sulsel menjadi tuan rumah," ujarnya saat ditemui di kediaman salah satu penggiat filateli senior dr Lies Radjawane jalan Bambapuang Makassar Selasa, (15/10/2019).

Pameran ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait benda-benda pos yang ada, terutama kepada generasi muda, dengan melihat kondisi zaman yang ada sekarang ini.

"Kita berharap generasi muda semakin banyak memiliki kegiatan positif dan memiliki nilai kejujuran. Masih sedikit yang memahami, bahwa filateli bukan sekedar alat komunikasi biasa, " ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Prangko itu memiliki nilai yang bagus, banyak mata pelajaran yang bisa dapat dari situ.

"Pameran iniberkaitan dengan apresiasi atau penghargaan kepada para filatelis yang dengan penuh ketekunan, keuletan, bahkan pengorbanan materi yang tidak sedikit dalam menyajikan sebuah koleksi prangko terbaik," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved