Tim Yamaha Dominasi Juara Katinting Race di Bulukumba

Tim Katinting Race dari Yamaha Jaya Abadi Prospero dan YPP Makassar mampu unggul dari 83 peserta race lainnya dari sejumlah merek di mesin kelas 200cc

Tim Yamaha Dominasi Juara Katinting Race di Bulukumba - bos-yamaha-bulukumba.jpg
SJAM Makassar
Owner PT Jaya Abadi Prospero Bulukumba, Andreas Thekualu, berfoto bersama tim Yamaha yang meraih juara 1 dan 2 di ajang Katinting Race, Senin (14/10/2019)
Tim Yamaha Dominasi Juara Katinting Race di Bulukumba - juara-katinting.jpg
SJAM Makassar
tim Yamaha yang meraih juara 1 dan 2 di ajang Katinting Race Bulukumba

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Pesta Nelayan Bulukumba II 2019 yang digelar di Pantai Paranyelling, Kelurahan Dannuang, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, kembali berlangsung meriah seperti tahun sebelumnya. 

Pesta Nelayan Bulukumba merupakan agenda rutin setiap tahun yang digelar Kegiatan Pemkab Bulukumba dan disponsori Yamaha. Event ini kembali digelar selama 2 hari, 13-14 Oktober 2019. 

Acara tradisi budaya ini diisi dengan beragam aktivitas antara lain zikir bersama serta dimeriahkan dengan perlombaan antar nelayan. 

Lomba menarik yang dilaksanakan tersebut seperti Lomba Perahu Dayung, Lomba Speed Boat (Katinting Race), dan beberapa lomba lainnya yang di-support langsung oleh Yamaha. 

Dalam rilis Yamaha Jaya Abadi Prospero  melaporkan, dari kelas Katinting Race (Speed Boat), Tim Yamaha Jaya Abadi Prospero bersama tim Yamaha Power Product  (YPP) Makassar, berhasil meraih peringkat pertama dan kedua dengan mesin MZ200. 

Tim Katinting Race dari Yamaha Jaya Abadi Prospero dan YPP Makassar mampu unggul dari 83 peserta race lainnya dari sejumlah merek di mesin kelas 200cc. 

Sejak berdiri tahun 2012, YPP memiliki peran cukup signifikan dengan menyediakan produk berkualitas dan telah menumbuhkan loyalitas penggunannya. 

YPP memiliki varian produk untuk pasar Indonesia yaitu Generator Set (genset), Mesin Serba Guna/Multi Purpose Engine (MPE), dan Water Pump. 

Sekilas spesifikasi produk YPP yaitu Generator set (genset); memiliki daya dari 1 – 30 kVa, berfungsi untuk cadangan listrik keperluan rumah tangga, atau sumber listrik utama usaha/bisnis (hotel, listrik, cafe, gedung perkantoran). 

Kemudian Yamaha Multi Purpose Engine (MPE) yang memiliki dua tipe  yaitu MX dan tipe MZ. Tipe MZ memiliki tenaga MPE MZ mulai dari 5,5 – 13HP, diperuntukan untuk kapal nelayan yang di couple-kan dengan long tail untuk menjadi penggerak kapal ketinting. 

Sedangkan tipe MX bertenaga MPE MX mulai dari 5,5 – 14HP, diperuntukan untuk alat – alat di darat seperti compressor, mesin gula tebu, mesin penanam padi, mesin pemadat piring, dan sejenisnya. 

Sementara produk water pump Yamaha diperuntukan untuk irigasi pertanian, konstruksi, dan semacamnya, namun bukan diperuntukan pompa penyedot air di dalam rumah.(*)

Penulis: Syamsul Bahri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved