Rilis

Henan Putihrai Sekuritas bersama Global -ACT Luncurkan Wakaf Saham dan Digital Donasi

Berdasarkan perkembangan yang pesat tersebut, PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas) menjalin kerjasama dengan Global Wakaf.

Henan Putihrai Sekuritas bersama Global -ACT Luncurkan Wakaf Saham dan Digital Donasi
ACT
Henan Putihrai Sekuritas bersama Global -ACT Luncurkan Layanan Wakaf Saham dan Digital Donasi HPX Syariah 

TRIBUN-TIMUR.COM - Perkembangan pasar modal syariah di Indonesia, jika merujuk pada statistik bulanan yang dikeluarkan oleh Pengembangan Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia, menunjukkan pertumbuhan luar biasa.

Hal itu ditandai dengan kenaikan investor syariah sebesar 29%.

Berdasarkan perkembangan yang pesat tersebut, PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas) menjalin kerjasama dengan Global Wakaf.

Menghadirkan sebuah layanan Wakaf Saham yang objeknya berupa saham syariah dan atau keuntungan investasinya.

Derita Janda Muda Digerebek Berhubungan Badan dengan Berondong, Jual Diri Sejak Suami Meninggal

 VIDEO: Warga Desa Demo di DPRD Jeneponto Gara-gara Aspirasi Pilkades Tak Direspon Pemdes

BPN Bagikan Sertifikat Tanah saat Tudang Sipulung di Maiwa Enrekang, Segini Jumlahnya

Program Pengembangan Wakaf Saham ini merupakan salah satu program Divisi Pengembangan Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia, yang akan diimplementasikan pada Anggota Bursa (AB) yang memiliki Sistem Online Trading Syariah (SOTS). 

Mohamad Yunus selaku Direktur HP Sekuritas mengatakan sebagai pelopor ‘Investasi Berbagi’ yang meluncurkan program Berinvestasi Sambil Sedekah (BERKAH) pada tahun 2017, HP Sekuritas berkomitmen untuk terus berinovasi.

Ivovasi dalam membuat produk donasi dan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan donasi.

"Kami telah mengembangkan fitur digital donasi yang dapat diakses melalui SOTS yakni HPX Syariah dimana investor syariah diberikan kemudahan untuk bersedekah, berzakat, dan berwakaf sahamhanya dengan sekali instruksi. Peluncuran fitur digital donasi tersebut ditandai dengan peluncuran produk Wakaf Saham pada hari ini," kata Mohamad Yunus

Syahru Aryansyah selaku Presiden Direktur Global Wakaf pun menyatakan Wakaf Saham ini nantinya akan menjadi tempat sinergi antara empat pihak untuk melakukan transaksi jual beli saham syariah.

Empat pihak tersebut antara lain Global Wakaf selaku nazir, Perusahaan Efek yakni HP Sekuritas, BEI sebagai regulator, serta masyarakat yang ingin melakukan transaksi saham syariah. 

Halaman
123
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved