CitizenReporter

PMI dan Siswa SMAN 3 Pangkep Latihan Praktik Pertolongan Pertama

Latihan bersama yang diikuti anggota baru dan pengurus PMR Wira SMA Negeri 3 Pangkep, dibimbing beberapa sukarelawan dari Markas Palang Merah

PMI dan Siswa SMAN 3 Pangkep Latihan Praktik Pertolongan Pertama
Citizen Reporter
Puluhan pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 3 Pangkep, latihan bersama dalam memberikan pertolongan pertama di halaman sekolah. Sekolah berada di jalan Andi Mappe, Kecamatan Bungoro, Minggu (13/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 3 Pangkep, latihan bersama dalam memberikan pertolongan pertama di halaman sekolah.

Sekolah berada di jalan  Andi Mappe, Kecamatan Bungoro, Minggu (13/9/2019).

Latihan bersama yang diikuti anggota baru dan pengurus PMR Wira SMA Negeri 3 Pangkep, dibimbing beberapa sukarelawan dari Markas Palang Merah Indonesia.

Menuju Indonesia Menari, Puluhan Penari Ramaikan Car Free Day di Makassar

Sambut Milad Muhammadyah Sulsel, Ada Lomba Karya Ilmiah Bagi Kepala Sekolah dan Guru

Sidrap Gelar Bimtek LKj-IP Latih Teknis SKPD Pertahankan Penilaian WTP 2019

Latihan yang berlangsung sejak pagi hingga siang tersebut, selain mendapatkan materi, para peserta juga praktik dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

"Pertolongan mulai dari penilaian, penanganan medis dasar hingga pemindahan korban," kata Mawardi pembina PMR di sela-sela kegiatan.

Diharapkan, para peserta yang mengikuti pelatihan, bisa terus meningkatkan pengetahuannya dalam memberikan pertolongan pertama.

“Terutama materi yang didapat, dapat terus dikembangkan agar bisa di manfaatkan dalam lingkungan sekolah maupun masyarakat," ujarnya.

Menuju Indonesia Menari, Puluhan Penari Ramaikan Car Free Day di Makassar

Sambut Milad Muhammadyah Sulsel, Ada Lomba Karya Ilmiah Bagi Kepala Sekolah dan Guru

Sidrap Gelar Bimtek LKj-IP Latih Teknis SKPD Pertahankan Penilaian WTP 2019

Mawardi juga memberi apresiasi kepada para fasilitator PMI yang secara sukarela membagikan pengetahuannya kepada adik-adik anggota PMR tersebut.

“Ini bisa menjadi bekal untuk menambah pengetahuan adik-adik PMR SMA Negeri 3 Pangkep. Sehingga dapat berguna bagi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Salah satu Fasilitator PMI Pangkep Sariani berharap, setelah melaksanakan pelatihan hari ini, anggota PMR bisa membagikan ilmunya kepada masyarakat.

Seperti jika terjadi kecelakaan mulai dari memberikan pertolongan pertama, maupun membantu mengevakuasi.

" Ilmu yang diberikan jajaran PMI pun harus juga dibagikan, seperti memberikan pengetahuan kepada teman sebayanya atau minimal di lingkungan sekolah maupun keluarga," kata Komandan Relawan PMI Pangkep ini. (*)

Ditulis: Syaifullah Humas PMI Pangkep.

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved