Breaking News:

Ikut Latihan Perdana, Balde dan Rivky Masih Dalam Pengawasan Dokter Tim, Ini Alasannya

Balde dan Rivky terlihat ikut latihan bersama rekan-rekannya yang lain saat sesi latihan perdana tim di Stadion Mattoanging, Jumat (11/10/2019) sore.

Penulis: Wahyu Susanto | Editor: Ilham Mulyawan Indra
Official PSM
Striker PSM Makassar, Amido Balde saat menggiring bola saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, pada pekan 18 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, yang berkahir imbang 1-1, Minggu (15/9/2019). 

Ikut Latihan Perdana, Balde - Rivky Masih Dalam Pengawasan Dokter, Ini Alasannya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM akan menghadapi Arema FC pada laga tunda pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Mattoanging, Rabu (16/10/2019) mendatang.

Striker jangkung, Amido Balde dan kiper tangguh Rivky Mokodompit mulai dipersiapkan kembali setelah keduanya absen dalam beberapa laga karena cedera.

Baca: Pencetak 2 Gol PSM Putri Alami Cedera

Baca: Pengurus KONI Toraja Utara Dilantik, Dihadiri Mantan Kiper PSM Makassar Joni Kamban

Baca: Presiden Red Gank Optimistis PSM Finish di Papan Atas

Baca: Lawan Arema FC jadi Awal Kebangkitan PSM Makassar?


Balde dan Rivky terlihat ikut latihan bersama rekan-rekannya yang lain saat sesi latihan perdana tim di Stadion Mattoanging, Jumat (11/10/2019) sore.

Kans keduanya dimainkan saat jumpa Arema terbuka lebar. Namun masih dibarengi pemantauan oleh dokter tim.

Striker PSM Amido Balde berebut bola lawan pemain PSIS di Stadion Mattoanging, Rabu (11/9/2019). PSM kalah 0-1.
Striker PSM Amido Balde berebut bola lawan pemain PSIS di Stadion Mattoanging, Rabu (11/9/2019). PSM kalah 0-1. (TRIBUN TIMUR/ABDIWAN)


"Untuk sekarang Rivky sudah masuk dan Balde. Itu mulai pelan-pelan masuk untuk program latihan pertandingan. Tapi masih dalam pengawasan tim medis. Yang jelasnya sudah ikut latihan," papar Imran Amirullah, Asisten pelatih tim usai latihan tim.

Rivky sebelumnya menepi kala membela timnya melawan Semen Padang FC pada pekan 20 di Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang tanggal 23 September lalu.

Cederanya Rivky terjadi karena berbenturan dengan pemain Semen Padang, Deny Karl Max. Kiper asal Manado itu kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat, beruntung kondisinya tidak terlalu parah.

Kiper PSM Rivky Mokodompit dan kiper muda Hilman Syah (belakang) saat berlatih di Stadion Mattoanging, beberapa waktu lalu.
Kiper PSM Rivky Mokodompit dan kiper muda Hilman Syah (belakang) saat berlatih di Stadion Mattoanging, beberapa waktu lalu. (tribun timur/muhammad abdiwan)


Atas kejadian tersebut, Rivky melewatkan dua pertandingan bersama Wiljan Cs. Pertama melawan Persipura Jayapura (27/9) dan Arema FC (2/10) lalu.

Sedangkan Balde, cedera kala tampil melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, (15/9). Setelah alami cedera, Balde harus absen sebanyak empat partai yang dilakoni Laskar Pinisi.


"Kita lihat perkembangan nanti, coach Darije akan komunikasi dengan dokter apakah bisa main atau tidak lawan Arema," smabung Imran. (*)

Darije Masih dalam Perjalanan

Imran tampil meladeni wawancara bersama awak media karena pelatih utama, Darije Kalezic ternyata belum tiba di Makassar.

Kabarnya eks pelatih Wellington Phoenix itu masih dalam perjalanan menuju Indonesia.

Selain Darije, sejumlah pilar juga absen karena masih cedera. Ada pula bersama Timnas Indonesia. Sebut saja Guy Junior, Bayu Gatra, Abdul Rahman dan Hery Prasetyo.
Sementara pemain yang ke timnas adalah Asnawi Mangkualam dan Firza Andika. (*)

Berat Normal, Tak Ada yang Didenda

Usai menjalani laga tandang beruntun, para pemain diliburkan selama beberapa hari.

Namun mereka diberi ultimatum agar jaga kondisi fisik. Jika ada yang kelebihan berat badan, maka akan diberi denda.

Jumat (11/10) merupakan latihan perdana tim setelah libur panjang tersebut. Hasilnya, tak ada pemain yang berat badannya naik.

"Tadi saya cek sama Mba Yani (analisis nutrisi tim). Kelihatan, tadi kita kontrol kondisi dengan menimbang berat badan ternyata semua normal. Jadi tidak ada yang didenda," imbuh Asisten pelatih PSM, Imran Amirullah.

Sejumlah pemain yang dikonfirmasi, memang mengaku menjalankan program latihan selama libur. Seperti melakukan joging di pagi hari dan sore.

Salah satunya Munhar, saat libur di Sidoarjo tetap latihan fisik untuk menjaga berat badan. Baginya, program tersebut tak masalah diterapkan dan tidak mengganggu jadwal libur.

Striker anyar PSM Ezra Walian berebut bola dengan Bek PSM Munhar dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Mattoanging, Senin (9/9/2019).
Striker anyar PSM Ezra Walian berebut bola dengan Bek PSM Munhar dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Mattoanging, Senin (9/9/2019). (instagram @psm_makassar)


"Saya latihan di Sidoarjo. Kemudian jaga pola makan. Sebenarnya berat badan saya gampang naik, tapi gampang juga turun," beber Munhar. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved