Bantu Korban Kerusuhan Wamena, Dekranasda-PKK Sulsel Kirim Pakaian Layak Pakai dan Makanan

Dekranasda dan PKK Sulsel Bantu Korban Kerusuhan Wamena mengumpulkan pakaian layak pakai, serta makanan siap saji kepada korban

Bantu Korban Kerusuhan Wamena, Dekranasda-PKK Sulsel Kirim Pakaian Layak Pakai dan Makanan
TRIBUN TIMUR/SALDY
Pemberian bantuan korban Wamena oleh PKK Sulsel dan Dekranasda. 

Dekranasda dan PKK Sulsel Bantu Korban Kerusuhan Wamena

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) memberikan bantuan kepada korban tragedi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Sebagai bentuk empati kepada korban Wamena, kedua lembaga sepakat untuk saling menopang dan mengumpulkan pakaian layak pakai, serta makanan siap saji kepada korban untuk dikirim ke lokasi pengungsian.

Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty Fachrudin yang mewakili kader PKK dan pengurus Dekranasda Sulsel mengaku bahwa bantuan yang diberikan ini untuk meringankan beban para warga yang sedang ada di pengungsian.

Baca: Spesifikasi Reno Ace yang Diresmikan Oppo dengan Fast Charging 30 Menit

Baca: Diaransemen Ulang Lebih Kekinian, Simak Lirik Lagu Tegar 2.0 dari Rossa

Baca: Begal Beraksi di Biringkanaya dan Parangi Warga, Polisi: Pelaku Sudah Ditangkap

"Kita ketahui bahwa disana itu banyak orang Bugis - Makassar yang merantau di Papua. Mereka juga sudah menyatu dengan warga disana, olehnya kita yang ada di Makassar selalu memberikan mereka support agar beban mereka bisa berkurang," katanya, Jumat (11/10/2019).

Dari data yang ada, Liestiaty Fachrudin mengirimkan bantuan beras, pakaian anak anak, selimut, popok bayi, pembalut perempuan, sarung, dan mie instan.

Terkait dengan bantuan ke Wamena, sebelumnya Pemprov Sulsel juga memberikan bantuan kepada korban tragedi Wamena.

Selain memberikan bantuan uang sebanyak Rp 1 miliar, juga memberikan pakaian, beras, dan susu untuk anak anak.

Penyerahan bantuan Pemprov kepada Pemerintah di Wamena diwakili oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani.

"Alhamdulillah, kita telah memberikan bantuan kepada korban di Wamena. Mereka (korban) sangat gembira saat melihat kita datang menengok mereka,apalagi banyak orang Sulsel disana" ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved