Sandang Status Badan Layanan Umum dan Tingkatkan Standardisasi, UNM Kerja Sama dengan BSN Indonesia

Untuk itu Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) Indonesia.

Sandang Status Badan Layanan Umum dan Tingkatkan Standardisasi, UNM Kerja Sama dengan BSN Indonesia - husain-syam-menandatangani-mou-dengan-badan-standardisasi-nasional-indonesia-bsni.jpg
dok humas unm
Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Standardisasi Nasional Indonesia (BSNI). MoU diteken Prof Husain Syam dengan Kepala BSNI Prof Dr Bambang Prasetya di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 10 Oktober 2019.
Sandang Status Badan Layanan Umum dan Tingkatkan Standardisasi, UNM Kerja Sama dengan BSN Indonesia - rektor-unm-menandatangani-mou-dengan-badan-standardisasi-nasional-indonesia-bsni.jpg
dok humas unm
Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Standardisasi Nasional Indonesia (BSNI). MoU diteken Prof Husain Syam dengan Kepala BSNI Prof Dr Bambang Prasetya di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 10 Oktober 2019.

TRIBUN-TIMUR.COM - Universitas Negeri Makassar (UNM) terus melakukan penguatan di berbagai sektor.

Terlebih saat ini UNM telah menyandang akreditasi A dan berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

Dikutip dari rilis Humas UNM, sejumlah peningkatan kualitas layanan digenjot, seperti salah satunya mendorong standarisasi layanan.

Baca: Wiranto Ditusuk di Banten, Rencana Pembunuhan Wiranto Sudah Ada Sejak Mei 2019 Lalu, Ini Dia

Baca: Benarkah Ada Imbauan Mahasiswa UNM Turun ke Jalan? Begini Penjelasan Rektor UNM Prof Husain Syam

Untuk itu Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Standardisasi Nasional Indonesia (BSNI).

Not kesepahaman diteken Prof Husain Syam dengan Kepala BSNI Prof Dr Bambang Prasetya di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 10 Oktober 2019.

“Setelah dilakukan penandatanganan Mou dengan BSN, diharapkan bisa melahirkan layanan yang lebih baik lagi kedepannya di UNM," kata Prof Husain.

Rektor UNM Prof Husain Syam
Rektor UNM Prof Husain Syam (dok humas unm)

"Tidak hanya layanan akademik, tetapi juga pelayanan sektor lain yang menjadi tugas dan kewenangan,” jelas guru besar Pertanian itu.

Di bawah kepemimpinan Husain Syam, UNM Makassar menjelma menjadi universitas yang disegani. Tidak saja di timur Indonesia, tetapi juga di level nasional.

Diketahui, pada tahun 2018 UNM mendapatkan penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai kampus dengan katogori perak.

Baca: Lagi, UNM Wisuda 1.000 Mahasiswa, Begini Pesan Prof Husain Syam, Rincian Peserta & Lulusan Terbaik?

Baca: Dies Natalis ke-55 FT UNM - Prof Husain Syam Kenang Masa Kuliah, Ternyata Begini Lama Kuliahnya?

“Tahun 2019 UNM berupaya untuk lebih baik dan kita menargetkan bisa masuk dalam ketegori emas di ajang SNI Award,” ujar mantan Dekan FT UNM itu.

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved