Citizen Reporter

Peserta Diklatpim Jeneponto Benchmarking ke Sleman, Ini Harapan Sekda Syafruddin Nurdin

Peserta Diklatpim Benchmarking ke Kabupaten Sleman, Ini Harapan Sekda Jeneponto

Peserta Diklatpim Jeneponto Benchmarking ke Sleman, Ini Harapan Sekda Syafruddin Nurdin
Citizen Reporter
Peserta Diklatpim Jeneponto Benchmarking ke Kabupaten Sleman 

Peserta Diklatpim Jeneponto Benchmarking ke Sleman, Ini Harapan Sekda Syafruddin Nurdin

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H M Syafruddin Nurdin sangat mengapresiasi penyambutan dan penerimaan pemerintah Kabupaten Sleman terkait kegiatan Benchmarking peserta Diklatpim III angkatan 158.

"Atas nama Pribadi dan Pemkab Jeneponto mengucapkan terima kasih atas penerimaan Sekda Kabupaten Sleman," ungkap Sekda Jeneponto.

Lanjut Sekda Jeneponto menjelaskan bahwa alasan benchmarkin di Kab. Sleman, mengingat daerah ini pencapaian inovasi pembangunan telah diapresiasi oleh dunia dan nasional seperti pengembangan pariwisata dan inovasi pelayanan perizinan, ungkapnya

Ini yang dikatakan Sekda Jeneponto saat memberi sambutan pada penerimaan peserta Diklatpim III angkatan 158 di ruang pola BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kab. Sleman, (9/10/2019).

Hadir mendampingi Sekda Jeneponto Kepala BKPSDM Muhammad Basir, Sekretaris BKPSDM Bakri Arsyad, Kabid Diklat Syahrul dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Sulsel.

Lanjut Sekda mengatakan " Saya berharap agar peserta Diklatpim dapat belajar banyak program inovasi Kab. Sleman untuk diaplikasikan di Kab. Jeneponto", harap H.M. Syafruddin Nurdin.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten  Sleman Sumadi SH. MH, menggambarkan bahwa Kabupaten Sleman berada diutara kota yokyakarta. Dia jelaskan bahwa sebanyak 116 perguruan tinggi di D.I. Yokyakarta, 74 diantaranya berada di Kab. Sleman, terangnya.

Jumlah penduduk kurang lebih 1juta 7 puluh ribu. Dan penduduk yang besar ini sebanyak 70 persen berada di Sleman. Sementara APBD sebesar 2,8 trilliun lebih, ungkapnya.

Sumadi juga menjelaskan dalam mendorong PAD Pemkab. Sleman terus mengembangkan Sektor pariwisata. Selain pariwisata candi saat ini juga dikembangkan wisata desa, ungkapnya.

Dia juga katakan bahwa 100 tujuan wisata didunia,  Idonesia diapresiasi  tempat wisata berkelanjutan sebanyak empat likasi dua diantaranya berada di Kabupaten Sleman, ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman.

Informasi dari penyelenggara kegiatan Diklatpim, 34 peserta akan visitasi di tiga OPD Kab. Sleman yakni Dinas Pawisata, BKPP dan Dinas PMPTSP. Direncanakan peserta akan kembali ke Jeneponto besok Kamis tanggal 10 oktober 2019.

Ciizen Reporter, IBRAH BKPSDM Jeneponto dari Kab. SLEMAN

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved