Manajemen STIE Muhammadiyah Mamuju Sedang Persiapkan Jadi Universitas

Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Muchtar mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya menuju universitas., termasuk melakukan persentase d

Manajemen STIE Muhammadiyah Mamuju Sedang Persiapkan Jadi Universitas
Nurhadi/tribunsulbar.com
Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Muchtar saat ditemui di ruangan kerjanya + Kampus II STIE Muhammadiyah Mamuju di Jl Baharudin Lopa Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju Sulawesi Barat segera beralih status menjadi Universitas Muhammadiyah Mamuju (UM Maju).

Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Muchtar mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya menuju universitas., termasuk melakukan persentase dihadapan pihak LD Dikti.

VIDEO: Muslimin Bando Lantik 62 Pejabat Pemkab Enrekang, Intip Suasananya

Satpolair Polres Pangkep Bagi-bagi Air Bersih di Wilayah Pesisir

VIRAL Dikubur Sore Hari, Sunarto Pulang ke Rumah Malam Harinya, Berikut Kronologi & Faktanya

VIDEO: Dinas DPMPTSP Barru Gelar Perekrutan Front Office, Intip Suasana Tes Tulisnya

Dicopot dari Ketua Golkar, Ini Pengganti Patahuddin di Luwu

" Jadi kami memang sudah bekerja untuk itu. Tahapannya kita sudah bentuk tim dan sudah bekerja. Kami mengusul delapan prodi tambahan,"kata Muchtar ditemui di ruangan kerjanya Jl Baharudin Lopa, Mamuju, Rabu (9/10/2019).

Muchtar menuturkan, pihaknya telah mengusulkan delapan prodi ke LD Dikti. Namun hasilnya belum keluar.

"Tapi yang memungkinkan hanya lima jurusan, diantaranya; Perencanaan Wilayah dan Kota, Agribisnis, Peternakan, Teknik Pengolahan Hasil Perikanan dan Manajemen Sumber Daya Perairan,"ujarnya.

Ia mengatakan, saat melakukan persentase, LD Dikti pun menyarankan untuk lima prodi saja, dalam rangka mempermudah proses visitas.

"Karena memang sekarang regulasi untuk pendirian universitas diberikan kemudahan lima prodi. Karena sebelumnya harus 10 prodi,"ucapnya.

Dikatakan, jika rekomendasi dari LD Dikti sudah keluar pihaknya segera dikirim ke Kemenristek Dikti untuk penerbitan izin peralihan status ke univestitas.

"Yang kita mau lakuka sekarang ini, yakni mengupload semua perssaratan ke Kemenristek. Salah satunya itu rekomendasi dari LD Dikti, makanya kita persentase, jadi kalau itu sudah keluar kita kirim semua data ke Kemenristek,"katanya.

Setelah semuanya sudah lengkap, lanjutnya, barulah Kemenristek Dikti datang (ke Mamuju) untuk melakukan assesment lapangan untuk melihat kesiapan termasuk sarana dan prasarana.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved