Kirim 109 Inovasi, Pemkot Makassar Raih Penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo

Kirim 109 Inovasi, Pemkot Makassar Raih Penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo

Kirim 109 Inovasi, Pemkot Makassar Raih Penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo
abdiwan/tribun-timur.com
Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan manajemen Tribun Timur di Balaikota jalan Jendral Ahmad Yani Makassar, Kamis (15/8). Audiensi ini dalam rangka silaturahmi pasca Iduladha. 

Kirim 109 Inovasi, Pemkot Makassar Raih Penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2019 kategori kota terinovatif dari Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Kota Makassar selevel dengan delapan Kota Bogor, Cimahi, Bandung, Magelang, Surakarta, Malang, Bontang, dan Denpasar.

Baca: Sebab Warga Pesta Saat Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara Ditangkap KPK, Perilaku Dia

Baca: Obat Asam Lambung Ranitidine Memicu Kanker, Inilah 5 Merek Obat Dilarang Dikonsumsi, Mulai Ditarik

Baca: Jelang Lawan Liverpool, Ini 5 Hal yang Harus Dibenahi Manchester United

Kepala BPP Kemendagri RI Dodi Riyadmadji, dan kepala daerah se Indonesia di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Benteng Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019) malam.

Kepala BPP Kemendagri RI Dodi Riyadmadji menyebutkan penghargaan IGA tahun 2019 merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kabupaten, kota, dan provinsi yang dinilai berhasil menghadirkan inovasi serta berprestasi dalam aspek kepemimpinan birokrasi dan sosial.

Ada empat kategori yang dikompetisikan tahun ini yakni, kategori daerah perbatasan (3 kabupaten), dan daerah tertinggal (2 kabupaten). Kategori kabupaten terinovatif (10 kabupaten), kota terinovatif (9 kota), dan provinsi terinovatif (5 provinsi).

"Visi inovasi daerah ke depan memang harus dapat mewarnai setiap gerakan pembangunan di seluruh Indonesia. Membangun inovasi juga sebagaimana yang selalu diharapkan oleh bapak Jokowi, di mana filosofi inovasi yang dapat memangkas jalur birokrasi, memangkas penggunaan waktu, dan biaya," kata Mendagri Tjahjo Kumolo via rilis ke Tribun, Selasa (8/10/2019).

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih atas apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintahannya.

Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah VIII bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memantau alat perekam transaksi online dibeberapa hotel dan restoran di Makassar, Jumat (13/9).
Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah VIII bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memantau alat perekam transaksi online dibeberapa hotel dan restoran di Makassar, Jumat (13/9). (abdiwan/tribuntimur.com)

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah kota Makassar yang telah menunjukkan soliditas, kekompakan, dan kinerja terbaik hingga berbuah penghargaan.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved