Adira Finance Optimis Pembiayaan Mobil Baru Tumbuh di Akhir Tahun

Hal ini setelah di triwulan ketiga, pembiayaan Adira Finance untuk mobil baru trennya cenderung menurun, seperti yang terjadi di Adira Makassar 2 Car.

Adira Finance Optimis Pembiayaan Mobil Baru Tumbuh di Akhir Tahun
dok. Tribun-timur.com
Manajemen Adira Finance berkunjung ke Redaksi Tribun Timur Jl Cenderawasih No 430 Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) optimis pembiayaan untuk mobil baru akan kembali bergairah di penghujung 2019 ini.

Hal ini setelah di triwulan ketiga, pembiayaan Adira Finance untuk mobil baru trennya cenderung menurun, seperti yang terjadi di Adira Makassar 2 Car.

Head of Sales and Distribution Adira Makassar 2, Zetrys Dendatu Tolla mengatakan, kontestasi politik tahun ini ikut mempengaruhi gairah masyarakat untuk membeli mobil baru.

TERNYATA Perpanjang SIM Bisa di Mana Saja: Ini Caranya Tanpa Harus Pulang Kampung

Kenapa Rocky Gerung Sering Kritik Jokowi? Jawabannya Saat Ditanya Apa Pernah Kritisi SBY & AHY

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan Calonkan Diri Waketum PSSI, Ini Profilnya, Pernah Jadi Ketum PSSI

Meski sempat menguat usai pemilihan pilpres dan pileg, namun kembali drop usai Ramadan hingga memasuki September atau triwulan ketiga.

"Kontestasi politik di bulan April tahun ini mempengaruhi pertumbuhan di triwulan satu  dan dua," ungkap Zetrys kepada Tribun Timur, Senin (7/10/2019).

"Pelaku usaha menunggu pelaksanaan dan hasil pemilu sebelum menanamkan investasi, buka usaha baru.  Memang ada pertumbuhan di bulan Mei sebelum lebaran, tapi setelahnya drop lagi," kata dia.

Zetrys mengungkapkan, di triwulan ke III portofolio Adira Finance Makassar 2 untuk new car sebesar 448 unit, dengan total amount sebesar Rp 61,444 miliar.

Adapun rinciannya, pada Juli sebesar 180 unit, Agustus 164 unit, dan September 104 unit.

Sementara dari Januari-September total pembelian mobil baru yang sudah dibiayai sebanyak 1.738 dengan amount Rp301,240 miliar.

Zetrys menjelaskan, kondisi triwulan III 2019, ini sama dengan triwulan III 2018 lalu, yang juga cenderung menurun, namun tahun lalu masih lebih baik dari segi jumlah unit.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved