Tribun Wiki

Trump Secara Terang-Terangan Minta Ukraina dan China Seliidiki Joe Biden, Siapa Dia?

Trump Secara Terang-Terangan Minta Ukraina dan China Seliidiki Joe Biden, Siapa Dia?

Trump Secara Terang-Terangan Minta Ukraina dan China Seliidiki Joe Biden, Siapa Dia?
FOTO/KOMPAS.COM
Joe Biden 

Trump Secara Terang-Terangan Minta Ukraina dan China Seliidiki Joe Biden, Siapa Dia?

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Nama Joe Biden menjadi perbincangan saat ini.

Pasalnya, Presiden Amerika Serikat secara terang-terangan menyebutkan bahwa dia ingin agar China dan Ukraina melakukan penyelidikan terhadap mantan wakil presiden AS Joe Biden.

Hal tersebut begitu mengejutkan, sepertinya bakal memperkuat dugaan yang sedang diselidiki dalam upaya pemakzulan itu disampaikan langsung oleh Trump, Kamis (3/10/2019).

Dilansir dari Kompas.com, Trump sebelumnya telah menjadi sasaran penyelidikan formal untuk pemakzulan yang didorong Partai Demokrat di Kongres AS, menyusul adanya laporan pengaduan yang menyebut Trump telah menyalahgunakan kekuasaannya sebagai presiden.

Dugaan tersebut berkaitan dengan pembicaraan telepon antara Trump dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, pada 25 Juli lalu.

Menurut rangkuman transkrip pembicaraan telepon yang dirilis Gedung Putih, Trump disebut meminta bantuan Zelensky untuk menyelidiki Joe Biden dan putranya Hunter, dalam kaitannya dengan skandal migas yang dilakukan di Ukraina.

Trump juga dituding secara sengaja menahan bantuan militer AS kepada Ukraina jika Zelensky menolak menyelidiki Biden.

"Saya akan merekomendasikan agar mereka memulai penyelidikan terhadap Biden dan putranya," jawab Trump saat ditanya tentang apa yang dia ingin Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, lakukan.

Trump bahkan mengatakan bahwa dia meyakini China juga harus meluncurkan penyelidikan terhadap ayah dan anak Biden, merujuk pada tuduhan yang tidak terbukti tentang bisnis yang dilakukan Hunter Biden di China.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved