Citizen Reporter

SMAN 21 Makassar Maknai Hari Batik Nasional dengan Berbagai Kegiatan

SMAN 21 Makassar Maknai Hari Batik Nasional dengan Berbagai Kegiatan. Selain menggunakan baju batik bagi seluruh guru, pegawai, dan siswa

SMAN 21 Makassar Maknai Hari Batik Nasional dengan Berbagai Kegiatan
CITIZEN REPORTER
Kepala UPT SMAN 21 Makassar Hj A Ernawaty Foto Bersama dengan beberapa guru dan siswa di Hari Batik Nasional, Rabu 2 Oktober 2019. 

SMAN 21 Makassar Maknai Hari Batik Nasional dengan Berbagai Kegiatan

HARI Batik Nasional 2 Agustus 2019 diperingati di SMAN 21 Makassar dengan berbagai kegiatan.

Selain menggunakan baju batik bagi seluruh guru, pegawai, dan siswa, juga di sekolah yang dinakhodai Dr Hj Andi Ernawaty, MPd ini menggelar pameran batik.

"Momentum Hari Batik Nasional hari ini Kami maknai dengan berbagai kegiatan, di antaranya mempromosikan batik melalui pameran, peragaan busana batik, dan kegiatan lain untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap batik," jelas Kepsek Andi Ernawaty.

Kepala UPT SMAN 21 Makassar Hj A Ernawaty Foto Bersama dengan beberapa guru dan siswa di Hari Batik Nasional, Rabu 2 Oktober 2019.
Kepala UPT SMAN 21 Makassar Hj A Ernawaty Foto Bersama dengan beberapa guru dan siswa di Hari Batik Nasional, Rabu 2 Oktober 2019. (CITIZEN REPORTER)

Di sekolah yang berlokasi di Kompleks Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar ini, juga terlihat di beberapa bagian dinding sekolah dengan motif yang bernuansa batik.

Kesemuanya ini dilakukan, untuk menumbuhkembangkan kebanggaan dan kecintaan terhadap kebudayaan batik Indonesia.

"Semua kegiatan di hari batik nasional di sekolah ini melibatkan seluruh warga SMAN 21 dengan harapan untuk menumbuhkan kecintaan mereka kepada kebudayaan batik Indonesia," katanya. (*)

Citizen Reporter, Muhammad Haris (Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Disdik Melaporkan dari Makassar

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved