Gubernur Sulsel Minta NU Makassar Jaga Toleransi

Gubernur Sulsel Minta NU Makassar Jaga Toleransi. Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar, KH Kaswad Sartono, menemui Gubernur Sulsel

Penulis: Abdul Azis | Editor: Suryana Anas
PCNU Makassar
Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, KH Kaswad Sartono menemui Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah (NA) di Gubernuran, Jl Jend Sudirman, Makassar, Minggu (29/9/2019). 

Gubernur Sulsel Minta NU Makassar Jaga Toleransi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, KH Kaswad Sartono, menemui Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah (NA) di Gubernuran, Jl Jend Sudirman, Makassar, Minggu (29/9/2019).

Kaswad didampingi sejumlah pengurusnya. Di antaranya, Usman Sofyan (sekretaris), Hasnawi Makkatutu (bendahara), Farouk M Betta (Mustasyar), Saifullah Rusmin (wakil Rais Syuriyah), dan Ketua Anshor Makassar Harun Al Rasyid.

Dalam pertemuan tersebut, NA minta dan berharap NU Makassar menjadi mitra strategis pemerintah di Sulsel. “Khususnya dalam meningkatkan toleransi antar umat beragama,” kata NA dalam rilis diterima Tribun, Minggu (29/9/2019).

Mengingat katanya, Makassar bukan hanya centrum atau pusat kehidupan masyarakat Sulsel, tapi epicentrum kehidupan Indonesia timur.

Mendengar pernyataan mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, Kaswad mengaku siap bersama-sama pemerintah untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang ramah dan toleran.

“Itu sesuai tugas NU, yaitu menjaga Aswaja, menjaga NKRI, dan menjaga Islam rahmatan lil alamin,” katanya usai pertemuan.

Sementara Usman mengatakan, silaturrahim itu masih dalam rangkaian persiapan pelantikan dan musyawarah kerja (Musker) PCNU Kota Makassar periode 2019-2024 di Four Points by Sheraton, Jl Andi Djamma, Makassar 11 Oktober mendatang.

“Pelantikan ini juga akan dirangkaikan Halaqah Kebangsaan oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA,” ujar Uso sapaannya kepada Tribun.

Sedangkan Ketua Panitia Pelantikan PCNU Makassar Andi Irwan mengaku, persiapan panitia sudah mencapai 80 persen.

AGH Baharuddin Apresiasi Pengurus PCNU Makassar yang Baru

RAIS Syuriah PCNU Makassar, AGH Baharuddin HS, berharap semangat dan kebersamaan yang sudah terbangun terus dipertahankan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus baru yang telah melaksanakan beberapa program nyata meski belum dilantik.

“Jaga Silaturahmi. Saya mengharapkan agar semangat kebersamaan yang sudah terbangun dipertahankan, tiga bulan pascaterpilih kepengurusan baru ini cukup aktif. Termasuk aktif turun ke kecamatan yang berbeda melalui kegiatan lailatul ijtima,” katanya belum lama ini.

Untuk itu, Baharuddin meminta pengurus NU setelah dilantik langsung melakukan program pengkaderan PKPNU. Ia juga meminta semua pengurus yang belum ikut PKPNU wajib ikut.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved