Kapolda Sulbar Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Akademisi di Mamuju, Ini yang Dibahas

Pertemuan tersebut dilakukan menyikapi maraknya unjuk rasa mahasiswa akhir-akhir ini yang diwarnai kerusuhan, tak terkecuali di ibukota Provinsi Sulaw

Kapolda Sulbar Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Akademisi di Mamuju, Ini yang Dibahas
Nurhadi/Tribun Timur
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, melakukan pertemuan dengan sejumlah akademisi di Mapolres Mamuju, Jl Ks Tubun, Kelurahan Rimuku, Sabtu (28/9/2019) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, melakukan pertemuan dengan sejumlah akademisi di Mapolres Mamuju, Jl Ks Tubun, Kelurahan Rimuku, Sabtu (28/9/2019) kemarin.

Pertemuan tersebut dilakukan menyikapi maraknya unjuk rasa mahasiswa akhir-akhir ini yang diwarnai kerusuhan, tak terkecuali di ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

HUT Ke-64 Lantas Bhayangkara, Polres Pinrang Sabet 3 Penghargaan dari Polda

Luwu Utara Terima 56 Unit Rumah Nelayan dari Pusat

Pemda dan Baznas Enrekang Siap Fasilitasi Penjemputan Bagi Warganya Korban Rusuh di Wamena Papua

Orange Bike BPBD Maros Sabet Hadiah Sepeda pada Lomba Marumpa Community

Ibu Nonton Video Remaja Dihajar Geng Motor, Kaget Ternyata Anaknya yang Hilang, Korban Penyekapan

Pertemuan tersebut turut dihadiri Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan dan para JPU Polda dan Korem 142 Tatag.

Para akademisi yang hadir diantaranya; Ketua Stai Al- Azhary Mamuju Dr H Mahyuddin, Wakil Rektor III Unik Yusran, Pudir I Poltekkes Mamuju Abdul Ganing dan Wakil Ketua IV Stie Muhammadiyah Mamuju Furwan.

Tak hanya itu, pertemuan tersebut juga dihadiri sejumlah dosen dan para ketua-ketua BEM dari sejumlah perguruan tinggi di Bumi Manakarra julukan Kabupaten Mamuju.

"Terima kasih kepada seluruh pihak, yang memenuhi undangan kami,"ucap Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar dalam rilis Kabid Humas AKBP Mashura, Minggu (30/9/2019).

Di hadapan sejumlah akademisi atau penanggungjawab kampus, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyerankan, semua perguruan tinggi di Mamuju membuat forum sehingga mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi bisa dikontrol.

"Adik-adik yang kami tangkap pada unjuk rasa lalu, harusnya ditahan akan tetapi dengan pertimbangan bahwa mereka masih kuliah sehingga kita lepas dengan catatan wajib lapor,"pungkas Kapolda.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Kapolda harapkan agar komunikasi tetap terjalin dengan baik, saling bersinergi dan saling memberi masukan terhadap perkembangan situasi ke depan.

"Saya yakin melalui pertemuan sederhana ini, akan lebih memberikan makna dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita butuhkan bersama. Mudah-mudahanan kita semua mendapat hikmah dari kejadian yang terjadi belakangan ini,"tutur jenderal polisi satu bintang itu.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, melakukan pertemuan dengan sejumlah akademisi di Mapolres Mamuju, Jl Ks Tubun, Kelurahan Rimuku, Sabtu (28/9/2019) kemarin.
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, melakukan pertemuan dengan sejumlah akademisi di Mapolres Mamuju, Jl Ks Tubun, Kelurahan Rimuku, Sabtu (28/9/2019) kemarin. (Nurhadi/Tribun Timur)
Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved