Gubernur Puji Rektor Unismuh Makassar Sikapi Unjuk Rasa Mahasiswa

Pujian itu atas langkah mereka dalam menyikapi aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa. Khususnya mahasiswa Unismuh dalam beberapa hari ini.

Gubernur Puji Rektor Unismuh Makassar Sikapi Unjuk Rasa Mahasiswa
ridwan putra/tribun-timur.com
Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), di Rujar Gubernur, Jumat (27/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memuji  sikap  Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul  Rahman Rahim.

Pujian itu  atas langkah mereka dalam menyikapi aksi unjuk rasa yang dilakukan  mahasiswa. Khususnya mahasiswa Unismuh  dalam beberapa hari ini.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr  H Abdul Rahman Rahim,   dalam menyikapi aksi mahasiswa tersebut  tidak untuk meliburkan mahasiswanya.

Tetapi  mahasiswa yang melakukan demo didampingi  oleh  para wakil dekan dan ketua-ketua program studi  seluruh  fakultas.

Kader Golkar Soppeng Solid Dukung Kaswadi di Pemilukada Soppeng 2020

VIDEO: Begini Aksi PMII Bone Saat Duduki Gedung DPRD

Ikut Bersuara pada Penangkapan Musisi Ananda Badudu, Ini Profil Duo Endah N Rhesa

Langkah ini menurut Nurdin Abdullah bisa diikuti oleh  pimpinan-pimpinan perguruan tinggi lainnnya.

“Dengan mendampingi mahasiswa  saat melakukan aksi dapat mengantisipasi kemungkinan adanya  pihak lain yang menyusup saat demo berlangsung," katanya.

"Dan kadang-kadang inilah yang mempropokasi  mahasiswa saat demo  sehingga   terjadilah bentrokan atau sikap anarkis,”kata Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan hal ini  pada pertemuan  dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) dalam  menyikapai aksi unjuk rasa mahasiswa di Sulsel, khususnya di Makassar dalam beberapa hari terakhir ini.

Forum ini digelar untuk menyikapi situasi terkini di Sulsel khususnya di Makassar yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (27/9/2019).

Hadir Kapolda Sulsel,  Irjen Pol Mas Guntur, yang mewakil  Pangdam XIV Hasanuddin, sejumlah pimpinan perguruan tinggi, diantaranya Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM.

Halaman
12
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved