BPJS Ketenagakerjaan Tana Toraja Sosialisasi Bagikan Helm di RS Elim Rantepao

Pihak BPJS Ketenagakerjaan gelar sosialisasi dengan membagikan helm. Berharap dapat mencegah dampak kecelakaan kerja.

BPJS Ketenagakerjaan Tana Toraja Sosialisasi Bagikan Helm di RS Elim Rantepao
BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan KCP Tana Toraja mengelar sosialisasi promotif dan preventif dengan membagikan helm gratis kepada pegawai RS Umum Elim Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (25/9/2019) sore 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Tana Toraja mengelar sosialisasi promotif dan preventif.

Berlangsung di RS Umum Elim Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (25/9/2019) sore.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan gelar sosialisasi dengan membagikan helm. Berharap dapat mencegah dampak kecelakaan kerja.

Sosialisasi bekerjasama dengan pihak RS Umum Elim Rantepao, membagikan helm kepada tenaga kerja rumah sakit yang tertib administrasi.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan prima BPJS Ketenagakerjaan sebagai upaya terus berfokus pada peningkatan pelayanan terkait keselamatan kerja bagi para peserta," ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Tana Toraja, Zainuddin.

Lanjutnya, program promotif dan preventif merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan platinum tertib administrasi, yang telah mendaftarkan seluruh karyawannya dengan upah sebenarnya dan telah ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

"Adanya kegiatan ini diharapkan angka kecelakaan pada pekerja, khususnya pekerja pengendara motor bisa berkurang," tambah Zainuddin.

Sementara Direktur RS Umum Elim Rantepao, dr Hendrik Saranga mengapresiasi kegiatan sosialisasi bisa menumbuhkan kesadaran dalam berkendara dan berlalu lintas.

"Kami ucapkan terima kasih BPJS Ketenagakerjaan atas terselenggaranya kegiatan, secara tidak langsung dapat mengurangi para pekerja yang lalai berkendara dan tentunya dilengkapi surat izin berkendara dan kelengkapan bermotor lainnya," ucap Hendrik.

Zainuddin menyerahkan helm secara simbolis kepada Direktur RSU Elim Rantepao sebagai simbol komitmen berkendara lebih baik di jalan umum, guna menghindari terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved