Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras Ungkap Angka Kemiskinan Masih Tinggi di Sulbar Diatas Nasional

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) bersama Wakilnya Enny Angraeny Anwar serta Sekertaris Provinsi Muhammad Idris, hadir langsung dalam mome

Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras Ungkap Angka Kemiskinan Masih Tinggi di Sulbar Diatas Nasional
Nurhadi/tribunsulbar.com
Rapat paripurna istimewa HUT ke-15 Provinsi Sulawesi Barat di ruangan sidang Gedung DPRD Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Minggu (22/9/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Provinsi Sulawesi Barat, di ruangan sidang gedung DPRD Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, berlangsung hikmat, Minggu (22/9/2019).

HUT Provinsi Sulawesi Barat tahun ini mengambil tema "Bersama Sulawesi Barat Membangun Human Capital dan Kebudayaan Unggul dan Malaqbi".

Ini Lima Film yang Tayang di XXI TSM Makassar, Jadwal, Sinopsis, dan Trailernya, Ada Rambo

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Dilatih Urus Jenazah

2 Link Live Streaming MotoGP 2019 Sirkuit Aragon, Marquez Pole Position Rossi 6 Siapa Naik Podium?

Ini Jadwal Lengkap Film yang Tayang di Bioskop XXI MaRI

CVG Panakukkang Square Tayangkan Empat Film, Ada One Piece: Stampede

Rapat paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras didampingi dua wakil ketua DPRD Harun dan Munandar Wijaya, diawali dengan pertunjukan tarian kreasi multi etnis oleh Sanggar Seni Bamba Manurung.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) bersama Wakilnya Enny Angraeny Anwar serta Sekertaris Provinsi Muhammad Idris, hadir langsung dalam momentum sakral tersebut.

Puluhan tokoh pembentukan provinsi ke-33 di Indonesia ini, turut hadir dalam rapat parurna istimewa tersebut, diantaranya Prof Basri Hasanuddin, Rahmat Hasanuddin, Said Sanggaf dan sejumlah tokoh lainnya.

Hadir juga Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Dr Husain Syam, Rektor Unasman Dr Chuduriah Sahabuddin dan sejumlah akademisi kelahiran Sulbar lainnya hadir dalam agenda peripurna istimewa tahunan itu.

Rapat paripurna juga dihadiri para Bupati dan Wakil Bupati se Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, jajaran instansi vertikal dan Forkopimda Sulbar serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar serta ratusan undangan.

Rapat paripurna berlasngung sejak Pukul 10.00 Wita, dan berakhir pada Pukul 11.40 Wita. Rapat paripurna diakhir dengan pemutaran video dokumentasi sejarah perjuangan pembentukan provinsi Sulawesi Barat yang diwarnai perjalanan panjang dari Makassar hingga ke pusat.

Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras menuturkan, poin penting yang ingin dicapai dari tema HUT ke-15 Provinsi Sulawesi Barat adalah mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Sulbar dengan semangat kerja baru yang dilandasi komitmen, disiplin, kejujuran dan tanggungjawab akan semakin membuat Sulawesi Barat maju dan malaqbi.

Rapat paripurna istimewa HUT ke-15 Provinsi Sulawesi Barat di ruangan sidang Gedung DPRD Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Minggu (22/9/2019)
Rapat paripurna istimewa HUT ke-15 Provinsi Sulawesi Barat di ruangan sidang Gedung DPRD Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Minggu (22/9/2019) (Nurhadi/tribunsulbar.com)

Di usia ke-15 Provinsi Sulbar, kata dia, telah banyak kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved