Ini Spesfikasi Lengkap Huawei Mate 30 Pro, Dilengkapi 4 Kamera Belakang Model Bundar

Huawei nyaris tidak memiliki tempat untuk menaruh tombol daya berwarna merah yang posisinya kini terdesak hingga lebih ke bawah.

Ini Spesfikasi Lengkap Huawei Mate 30 Pro, Dilengkapi 4 Kamera Belakang Model Bundar
handover
Huawei Mate 30 Pro 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Huawei kini memiliki dua ponsel terbaru yang dibekali berbagai fitur menarik

Melansir dari Kompas.com dalam acara yang bertempat di Munich, Jerman, Huawei meresmikan duo ponsel andalan barunya, Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Kedua ponsel tersebut memiliki desain mirip dengan sejumlah perbedaan penting. Di antara mereka, Mate 30 Pro diposisikan lebih tinggi dan karena itu dibekali dengan fitur lebih baik.

Layar smartphone ini yang berukuran 6,53 inci (2.400 x 1176 piksel, 18,5:9 ), misalnya, kini sangat melengkung di sisi kiri dan kanan dengan desain “Horizon Screen”

Saking melengkungya layar itu, Huawei nyaris tidak memiliki tempat untuk menaruh tombol daya berwarna merah yang posisinya kini terdesak hingga lebih ke bawah.

Sementara, tombol fisik pengatur volume ditiadakan. Fungsinya diganti on-screen slider yang dipanggil dengan cara mengetukkan jari sebanyak dua kali di sisi kanan atau kiri layar.

Mekanisme demikian terasa agak canggung ketika dipakai. Sebab, area layar yang diketuk harus pas. Kalau tidak, on-screen slider tak akan muncul.

Huawei Mate 30 Pro tetap memiliki notch berukuran agak lebar karena harus memuat komponen kamera depan (32 MP, f/2.0), berikut 3D ToF camera dan sensor gestur gerakan jari di udara untuk menjalankan beberapa fungsi ponsel tanpa menyentuh layar.

Seperti Mate 20 Pro sebelumnya, Mate 30 Pro dibekali fitur 3D face unlock yang mengenali wajah pengguna secara tiga dimensi.

Di bagian punggung, ponsel yang ditenagai SoC Kirin 990, RAM 8 GB, storage 256 GB, dan baterai 4.500 mAh ini menyematkan empat buah kamera yang termuat di dalam modul berbentuk bundar.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved