Sidang Umum Ke 74 PBB

Pidato JK dalam Sidang Umum PBB Tak Pernah Luput dari Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Tribun-Timur.com ikut dalam rombongan Wapres Jusuf Kalla ke Sidang Umum Ke-74 PBB ini dan akan melaporkannya suasananya ke pembaca.

Pidato JK dalam Sidang Umum PBB Tak Pernah Luput dari Perjuangkan Kemerdekaan Palestina
dok.tribun
Halaman 1 Tribun Timur cetak edisi Jumat, 20 September 2019

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengikuti Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) lagi, September 2019 ini.

Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan bertolak dari Jakarta, Sabtu (21/9/2019) dini hari, dan dijadwalkan tiba di New York, Amerika Serikat, pukul 15.00 waktu setempat. New York selisih 12 jam lebih lambat dari waktu Indoensia tengah (wita).

Sidang Majelis Umum Ke-74 PBB dibuka pada 18 September 2019 waktu New York atau Kamis (19/9/2019) waktu Indonesia. Waktu di Amerika selisih 12 jam lebih lambat dari Makassar.

Sesi debat Sidang Umum Ke-74 PBB dimulai pada 23 September hingga 28 September. JK akan menyampaikan pidato dalam sesi debat.

Sidang Umum PBB kali ini mengusung tema Membangkitkan Upaya Multilateral untuk Pengentasan Kemiskinan Pendidikan Berkualitas Aksi Iklim dan Inklusi.

Pidato JK tersebut kali ke-5 dalam Sidang Umum PBB. JK memimpin delegasi Indonesia dan mewakili Pemerintah Indonesia menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB sejak tahun 2015, lima tahun berturut-turut.

Dalam empat pidato sebelumnya, JK selalu menekankan pada perdamaian di Timur Tengah dan perjuangan kemerdekaan Palestina.

Tribun-Timur.com ikut dalam rombongan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ke Sidang Umum Ke-74 PBB ini dan akan melaporkannya suasananya ke pembaca.

“Tribun Timur satu-satunya media dari Makassar yang mendapat kesempatan menghadiri ajang bergengsi Sidang Umum PBB sekaligus menyaksikan langsung Pak JK berpidato untuk kelima kalinya selama priode pemerintah Jokowi-JK,” jelas Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Husain Abdullah, Kamis (19/9/2019) malam.

Menurut Uceng, sapaan Husain, pengakuan terhadap kedaulatan Palestina tetap menjadi tema pidato JK dalam Sidang Umum Ke-74 PBB.

Halaman
12
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved