Citizen Reporter

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Rayakan Dua Dekade

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Rayakan Dua Dekade. Tema Titik Balik Kejayaan dalam Semarak Dua Puluh

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Rayakan Dua Dekade
Citizen Reporter
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ-EI) UIN Alauddin menggelar perayaan milad 20 tahun “Dua Dekade” Jurusan Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Rayakan Dua Dekade

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ-EI) UIN Alauddin menggelar perayaan milad 20 tahun “Dua Dekade” Jurusan Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Mengusung tema Titik Balik Kejayaan dalam Semarak Dua Puluh (TALAMEMADU) dengan jargon “Selaras dalam Satu”.

Koordinator Acara, Ibnu Wahid, menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjaga eksistensi jurusan Ekonomi Islam yang merupakan jurusan paling tertua di FEBI, serta silaturahmi sesama mahasiswa dan alumni jurusan Ekonomi Islam dan sebagai titik balik kejayaan.

“Proses kegiatan ini terhitung kurang lebih 4 bulan, mulai akhir bulan Juni dengan membentuk kepanitiaan, galang dana, susun konsep, dll hingga bulan September sebagai perayaan milad 20 tahun jurusan Ekonomi Islam,”

“Hal yang paling menarik dari kegiatan ini adalah momennya dan partisipasi teman-teman Ekonomi Islam menyambut dua dekade,” tambahnya.

Kegiatan dua dekade Ekonomi Islam dimulai dengan opening ceremony di FEBI Senin 9 September 2019 dengan melakukan arak-arakan keliling fakultas se-UINAM, dilanjut seminar nasional di Aula FEBI Kamis 12 September 2019 dan temu alumni di Hotel Jolin Sabtu 14 September 2019 kemarin.

Untuk expo sedang berlangsung dengan serangkaian acara, yaitu lomba akustik, gelar wicara dengan mengangkat tema Millenial Interpreneur.

Dan ada pula yang ditunggu-tunggu yaitu malam puncak expo. Degan merogoh kocek 40 ribu saja sudah bisa menikmati penampilan dari Guest Star Iksan Skuter, Natinson, dan Kapal Udara di Gor Andi Mattalatta (Mattoanging) Sabtu 21 September 2019. Acara akan dimulai pada pukul 19.00 Wita.

Dan terakhir bakti sosial dengan berbagai kegiatan yang tak kalah menarik, ada penyuluhan zakat pertanian, pengabdian dan sosialisasi ke masyarakat, donasi buku dan Al-Qur’an, sarasehan, malam ramah tamah, dan juga field trip di Desa Balassuka 26-1 September 2019.

Di kegiatan tersebut Ekonomi Islam juga akan mengadakan perbaikan masjid di Ballasuka yang saat ini kekurangan sound system, jendela rusak, kamar mandi yang tidak memadai, dan juga tempat wudhu. Oleh karena itu, dalam rangka mengembalikan fungsi masjid seperti yang Rasulullah SAW contohkan, Ekonomi Islam mengajak teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara menghubungi no.  082293237066 atau kunjungi website hmj.ekis.uinmakassar@gmail.com .

“Ada lima rangkaian dalam dua dekade, terhitung dari opening, seminar, temu alumni, expo dan bakti sosial, dengan persiapan kurang lebih 4 bulan, menguras banyak waktu, tenaga, bahkan waktunya teman-teman kepanitiaan dengan keluarga, tapi dengan konsistensi dan komitmen yang ada alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik,” ujar Ibnu, Kamis (19/9).

“Dengan proses perayaan dua dekade Ekonomi Islam, saya berharap bukan hasil yang menjadi patokan tapi lebih ke proses dan nilai yang dihasilkan. Dan juga semoga Ekonomi Islam lebih dikenal lagi di UIN, tidak di pandang sebelah mata karena buktinya masih jaya setelah 20 tahun,” tutupnya.

Citizen Reporter: Ratu Zalkiah S, mahasiswa UIN Alauddin melaporkan dari Samata, Gowa

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved