Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan Temui Mayjen TNI Surawahadi

Selain untuk silaturahmi sebagai Ketua PMI Sulsel yang baru, Adnan sekaligus meminta dukungan satuan Kodam membantu ketersediaan darah di PMI.

Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan Temui Mayjen TNI Surawahadi
Dokumen PMI Sulsel
Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan saat audiens dengan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi di Makodam XIV Hasanuddin, Makassar, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan SH MH menemui Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Surawahadi SIP MSi, Kamis (19/9/2019).

Pertemuan berlangsung di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain untuk silaturahmi sebagai Ketua PMI Sulsel yang baru, Adnan sekaligus meminta dukungan satuan Kodam membantu ketersediaan darah di PMI.

"Kami berharap dukungan Kodam yang selama ini baik terhadap PMI tetap berlangsung. Terlebih jika ada bencana di wilayah Sulsel," harap Adnan yang juga Bupati Gowa ini melalui rilisnya yang diterima tribun-timur.com, Kamis (19/9/2019) malam.

Adnan menjelaskan, permintaan darah di PMI tidak dapat diperkirakan sehingga pihaknya harus memastikan selalu memiliki stok darah jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat Sulsel.

"Semoga melalui audiensi ini bersama Bapak Pangdam dan jajarannya kita bisa terus bekerjasama dan berkoordinasi demi ketersediaan darah di Sulsel," harap mahasiswa program doktor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini.

Pengurus PMI Sulsel dan pejabat Kodam XIV Hasanuddin, Makassar, Kamis (19/9/2019)
Pengurus PMI Sulsel dan pejabat Kodam XIV Hasanuddin, Makassar, Kamis (19/9/2019) (Dokumen PMI Sulsel)

Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi menegaskan siap membantu PMI dalam menyediakan darah.

Bahkan siap bekerjasama ketika terjadi bencana di Sulawesi Selatan.

"Pasti kami siap. Kami akan arahkan semua satuan yang ada di Kodam XIV Hasanuddin agar senantiasa membantu PMI dalam penyediaan darah," katanya.

Pada audiensi itu, Pangdam XIV Hasanuddin didampingi Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Hary Wibowo SH dan Kepala Penerangan Kolonel Inf Maskun Nafik SH.

Turut hadir Waaspers Kasdam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Jamet Nijo SSos, dan Letkol Ckm dr IWG Suarsana.

Aklamasi
Sebelumnya Adnan Purichta Ichsan SH MH terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

Adnan terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Luar Biasa PMI Sulsel yang digelar di Kota Makassar, Rabu (11/9/2019) malam

Musda luar biasa ini dihadiri perwakilan pengurus PMI dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Turut dihadiri Wakil Ketua PMI Pusat Bidang Relawan Muaz SH mewakili Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Ketua PMI Sulsel terpilih Adnan Purichta Ichsan meresmikan Aula PMI Sulsel yang memakai nama mendiang Ichsan Yasin Limpo
Ketua PMI Sulsel terpilih Adnan Purichta Ichsan meresmikan Aula PMI Sulsel yang memakai nama mendiang Ichsan Yasin Limpo (Humas Pemkab Gowa)

Adnan terpilih menggantikan ayahnya, Dr Ichsan Yasin Limpo SH MH, yang meninggal dunia di Tokyo, Jepang, pada Selasa (30/7/2019) pukul 07.30 waktu setempat.

Dalam sambutannya, suami dr Priska Paramita ini berterimakasih dan memohon dukungan atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Bupati Gowa yang dilantik pada usia 29 tahun itu berkomitmen segera bersinergi dengan jajaran pengurus PMI se-Sulsel.

Ia juga berjanji tetap akan melanjutkan program-program inovasi utamanya meneruskan program Ketua PMI sebelumnya almarhum Ichsan YL.

“Yaitu pengadaan Unit Transfusi Darah (UTD) di Markas PMI Provinsi Sulsel,” ucap Ketua Pertina Sulsel 2009-2013 ini. (*)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved