Ribuan Siswa Ikut Lomba PBB di Kodam, Segini Hadiahnya

Lomba PBB ini berlangsung di lapangan M. Jusuf, markas Kodam XIV Hasanuddin Jl Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Rabu (18/9/2019)

Ribuan Siswa Ikut Lomba PBB di Kodam, Segini Hadiahnya
Pendam XIV Hasanuddin
Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang digelar di lapangam M Yusuf, Kodam XIV Hasanuddin dalam meriahkan HUT TNI ke 74. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ribuan pelajar SMP dan SMA se-Makassar, ikuti perlombaan Pasukan Baris Berbaris (PBB) dalam meriahkan HUT TNI ke- 74 tahun.

Lomba PBB ini berlangsung di lapangan M. Jusuf, markas Kodam XIV Hasanuddin Jl Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Rabu (18/9/2019) petang.

Penyelenggara perlombaan PBB ini adalah dari, Dharma Pertiwi Daerah G Kodam XIV Hasanuddin. Dan diikuti juga dari eksebisi dari Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah G.

Dalam rilis yang diterima tribun, menjadi Inspektur upacara pembukaan ini adalah Pangdam XIV, Mayjen TNI Surawahadi.

Dalam sambutanya, Pangdam Surawahadi mengaku, kegiatan ini dapat memberi nilai positif ke siswa, dalam mentransformasi nilai kebangsaan, jiwa patriotisme dan nasionalisme.

"Tentu, kegiatan ini dapat memberi edukasi pemahaman bagi para generasi muda kita, tentang pentingnya menjalin persatuan dan kesatuan," kata Pangdam XIV Surawahadi.

"Dan menanamkan semangat bela negara dan rasa cinta tanah air mereka, sehingga wawasan kebangsaan tidak luntur akibat pengaruh modernisasi," lanjut Surawahadi.

Sekiranya, ada 2.200 siswa SMP dan SMA se-Kota Makassar yang ikut perlombaan. Serta partisipasi eksebisi 100 orang dari para Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah G.

Mulai dari Persit Kartika Chandar Kirana, Jalasenastri, Pia Ardyagarini dan IKKT.

Para Siswa tersebut dibagi menjadi 100 tim, yakni 50 tim tingkat SMP dan 50 tim tingkat SMA/SMK. Mereka menggunakan bermacam-macam seragam dan atribut.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved