GrabFood Bakal Ekspansi Jaringan Cloud Kitchen di Seluruh Indonesia

GrabFood Bakal Ekspansi Jaringan Cloud Kitchen di Seluruh Indonesia. GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan GrabKitchen

GrabFood Bakal Ekspansi Jaringan Cloud Kitchen di Seluruh Indonesia
Grab
Dari kiri, CMO of Kopi Kenangan Cynthia Chaerunnisa, Head of Marketing GrabFood & New Business Grab Indonesia Ichmeralda Altri Rachman, Head of GrabKitchen Sai Alluri dan dari Chiz 'n Chic Suryanto hadir pada peluncuran GrabKitchen ke-10 yang berlokasi di Capital Place Jakarta, yang menjadi GrabKitchen pertama dengan pilihan santap di tempat. 

GrabFood Bakal Ekspansi Jaringan Cloud Kitchen di Seluruh Indonesia

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - GrabFood, layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara, hari ini mengumumkan rencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya bernama ‘GrabKitchen’ secara signifikan di Indonesia.

Rencana pengembangan jaringan GrabKitchen ini menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019.

Nilai penjualan kotor GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019, menjadikan GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini.

Baca: Pimpinan DPRD Sulsel Janji Kirim Surat Rekomendasi Angket ke Mendagri Pekan Depan

Baca: NasDem Isyaratkan Tak Buka Penjaringan Cabup di Maros, Ini Alasannya

Baca: Jadi Trending Topik Google, Siapa Thareq Kemal Habibie? Bikin Warganet Penasaran

Ekspansi signifikan GrabFood di Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnis GrabFood di berbagai kota di Indonesia termasuk  Surabaya, Medan, dan Bandung dimana nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat, didorong penerapan strategi hyperlocal.

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia, sehingga jumlah merchant pada platform GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini, menyediakan lebih banyak pilihan santapan bagi pelanggan.

“GrabFood merupakan pilar utama pertumbuhan Grab di Indonesia dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami segera menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di  Indonesia pada akhir kuartal ini,” ungkap President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

“Kami bangga dapat tumbuh bersama mitra merchant kami, mulai dari merk
terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal, dan siap memperkokoh kemitraan kami untuk mempersembahkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood," jelasnya menambahkan via rilis, Jumat (13/9/2019).

Mengembangkan Jaringan GrabKitchen di Indonesia GrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018.

GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu. Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar  Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved