Di Bulukumba, Imam Besar Masjid New York Shamsi Ali Pimpin Doa untuk BJ Habibie

Di Bulukumba, Imam Besar Masjid New York Imam Shamsi Ali Pimpin Doa untuk BJ Habibie

Di Bulukumba, Imam Besar Masjid New York Shamsi Ali Pimpin Doa untuk BJ Habibie
Humas Pemkab Bulukumba
Imam Besar Masjid New York Ustaz Shamsi Ali, saat membacakan doa untuk Presiden ke 3 Indonesia, BJ Habibie, Rabu (11/9/2019) malam. 

Di Bulukumba, Imam Besar Masjid New York Imam Shamsi Ali Pimpin Doa untuk BJ Habibie

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pembukaan Event Festival Pinisi ke 10 Tahun 2019, dilaksanakan di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu (11/9/2019) malam.

Ribuan orang hadir pada acara yang dibuka oleh Koordinator Tim Calendar of Events (CoE) Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, tersebut.

Di awal acara seremoni pembukaan Festival Pinisi, Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat, Ustaz Shamsi Ali, memimpin doa bersama atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

Baca: Di Monumen Cinta Habibie-Ainun, Murid TK Kartika Parepare Gelar Doa Bersama untuk BJ Habibie

Baca: BJ Habibie Meninggal, Bupati Enrekang Berduka

Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia, GM AirNav Makassar: Beliau Anak Bangsa yang Sangat Membanggakan

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB, dalam usia 83 tahun.

“Di tengah kegembiraan kita di Festival Pinisi kita mendengar berita duka, bahwa salah satu putra terbaik bangsa kita. Tidak saja menjadi kebanggaan bangsa Indonesia tapi juga menjadi rebutan untuk dihormati oleh bangsa lain,” kata Shamsi Ali.

Imam Besar Masjid New York Ustaz Shamsi Ali, saat membacakan doa untuk Presiden ke 3 Indonesia, BJ Habibie, Rabu (11/9/2019) malam.
Imam Besar Masjid New York Ustaz Shamsi Ali, saat membacakan doa untuk Presiden ke 3 Indonesia, BJ Habibie, Rabu (11/9/2019) malam. (Humas Pemkab Bulukumba)

Pendiri pesantren pertama di Amerika Serikat itu, menambahkan, bahwa Habibie memiliki banyak jasa bagi bangsa Indonesia.

Olehnya itu, ia mengajak seluruh warga yang hadir untuk mengirimkan doa kepada mendiang Habibie.

"Mudah-mudahan beliau dirahmati oleh Allah SWT, diterima segala pengabdian dan amal salehnya, serta diampuni segala kesalahan dan kekhilafannya. Mari kita memulai dengan membaca alfatihah,” ajak Shamsi Ali yang diikuti oleh warga.

Selain mendoakan BJ Habibie, Ustaz Shamsi Ali juga mendoakan kebaikan untuk tanah kelahirannya, Kabupaten Bulukumba.

Halaman
1234
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved