Gelar Reuni Abu Sittin, Pembangunan Sekretariat IKPM Gontor Sulselbar Diresmikan

Kegiatan itu dirangkaikan reuni alumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang berusia 60 tahun ke atas atau yang disebut dengan Abu Sittin.

Gelar Reuni Abu Sittin, Pembangunan Sekretariat IKPM Gontor Sulselbar Diresmikan
Muslimin Emba/tribuntimur.com
Ikatan Keluarga Pondok Modern ( IKPM ) Gontor Sulselbar menggelar peletakan batu pertama pembangunan sekretariatnya di Perumahan Graha Surandar 3, Kecamatan Pacinongan, Kabupaten Gowa, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Keluarga Pondok Modern ( IKPM ) Gontor Sulselbar menggelar peletakan batu pertama pembangunan sekretariatnya di Perumahan Graha Surandar 3, Kecamatan Pacinongan, Kabupaten Gowa, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan itu dirangkaikan reuni alumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang berusia 60 tahun ke atas atau yang disebut dengan Abu Sittin.

Hadir Pimpinan Pondok Gontor Kh Syamsul Hadi Abdan, Ustadz Amal Fathullah Zarkasyi dan Ustadz Akrim Mariyat.

Ketua IKPM Sulselbar Prof Dr Kasjim Salenda menjelaskan, sekretariat itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan alumni Gontor di Sulselbar.

Sekretariat IKPM berlantai tiga dan dilengkapi penginapan dan aula pertemuan.

Baca: VIDEO: Kunjungan 90 Santri Ponpes Gontor 7 Kendari di Kantor Tribun Timur

Baca: 61 Santri Hasan Yamani Polman Studi Tour ke Gontor

“Kita lengkapi penginapan untuk tempat menginap teman-teman alumni saat berada di Sulsel. Ini juga akan menjadi pusat konsolidasi anggota dalam rangka penguatan program IKPM,” kata Dosen UIN Alauddin itu di hadapan alumni Gontor yang hadir.

Dia berharap, keberadaan sekretariat dapat menjadi penggerak alumni untuk memberikan bimbingan kepada calon santri Gontor.

“Lahan sekretariat ini adalah wakaf dari alumni kita, Pak Baharuddin Abu. Semoga ini menjadi berkah bagi beliau dan keluarganya,” ucap Kasjim.

Ketua Panitia Abu Sittin Abd Karim menambahkan, ada berbagai kegiatan reuni alumni selama tiga hari di Makassar.

Baca: Santri Gontor Putri Kampus Enam Poso Belajar Jurnalistik di Kantor Tribun Timur

Baca: Halal Bihalal, Alumni Gontor Sulselbar Nostalgia di Kampus 2 UIN Alauddin

Ikatan Keluarga Pondok Modern ( IKPM ) Gontor Sulselbar menggelar peletakan batu pertama pembangunan sekretariatnya di Perumahan Graha Surandar 3, Kecamatan Pacinongan, Kabupaten Gowa, Selasa (10/9/2019).
Ikatan Keluarga Pondok Modern ( IKPM ) Gontor Sulselbar menggelar peletakan batu pertama pembangunan sekretariatnya di Perumahan Graha Surandar 3, Kecamatan Pacinongan, Kabupaten Gowa, Selasa (10/9/2019). (Muslimin Emba/tribuntimur.com)

“Kita ada temu kangen atau tudang sipulung antara alumni dan pimpinan pondok, ada juga temu alumni di Bantimurung Maros dan konsolidasi alumni membahas agenda selanjutnya,” kata Karim.

Dia menambahkan, kegiatan indoor alumni dipusatkan di Hotel M Regency, Jl Daeng Tompo, selama di Makassar.(emb)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved