Jawaban Aa Gym Saat Ustadz Abdul Somad (UAS) Minta Saran Batalkan atau Kurangi Jadwal Ceramah

Jawaban Aa Gym Saat Ustadz Abdul Somad (UAS) Minta Saran Batalkan atau Kurangi Jadwal Ceramah

Jawaban Aa Gym Saat Ustadz Abdul Somad (UAS) Minta Saran Batalkan atau Kurangi Jadwal Ceramah
Youtube
Aa Gym dan Ustadz Abdul Somad (UAS) 

Jawaban Aa Gym Saat Ustadz Abdul Somad ( UAS ) Minta Saran Batalkan atau Kurangi Jadwal Ceramah

TRIBUN-TIMUR.COM - Usai melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Dome Sentral Lima, ratusan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 38, diarahkan oleh Dadan Kurniawan, Kepala Pelatih SSG DT, untuk bergegas menuju lantai utama Masjid DT.

Di sana, mereka yang sudah siap dengan alat tulisnya, antusias menyimak tausiah yang disampaikan oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan tamu istimewa yang malam itu berkunjung, yakni Ustadz Abdul Somad (UAS ).

Pada kesempatan tersebut, UAS mengajak para santri SSG DT yang hadir, untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena dapat berguru secara langsung kepada Aa Gym.

Baca: Jadwal Ceramah Rocky Gerung Kian Padat:Jangan Kuras Dompet Tipis Kalian untuk Honor Gue, Bangkrut Lu

“Duduk sejenak dengan orang berilmu, sama dengan duduk berhari-hari di perpustakaan. Jadi, duduk sejenak saya ini (bersama Aa Gym), telah berjilid-jilid kitab tassawuf, kitab tauhid dibaca."

"Maka, beruntunglah adik-adik yang diberikan oleh Allah taufik, kelapangan waktu, bisa duduk bersama para ulama, khususnya dengan Kiyai Abdullah Gymnastiar,” tutur UAS pada Sabtu (7/9/2019).

Mendengar hal itu, Aa Gym langsung mengajak para santri, dan semua jamaah yang hadir, untuk mendoakan kebaikan dan keberkahan bagi sahabatnya, yakni Ustaz Abdul Somad.

“Sahabat-sahabat, mari kita sama-sama doakan guru kita, Ustaz Abdul Somad, agar senantiasa dijaga oleh Allah SWT. Sesungguhnya, ceramah itu mudah, yang sulit itu mempertanggungjawabkan ceramah yang disampaikan kepada Allah SWT. Makanya, ke ulama itu harus rajin mendoakan kebaikan dan keselamatan untuknya,” kata Aa Gym.

Selanjutnya, mereka berdua membahas tentang menghilangkan kemelekatan di hati, pada apa pun, siapa pun, kecuali pada Allah SWT.

“Kenapa Umat Islam banyak yang belajar agama, tapi sikapnya tidak sesuai dengan ilmu yang didapat? Pertama, karena tidak sedikit orang cari ilmu agama hanya untuk duniawi."

Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved