Sejumlah Fraksi DPRD Sulsel Tolak Penghapusan Balitbangda, Ini Alasanya

Sejumlah Fraksi DPRD Sulsel Tolak Penghapusan Balitbangda, Ini Alasanya

Sejumlah Fraksi DPRD Sulsel Tolak Penghapusan Balitbangda, Ini Alasanya
ABD AZIZ/TRIBUN TIMUR
Irfan AB 

Sejumlah Fraksi DPRD Sulsel tolak penghapusan Balitbangda, ini alasanya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah Fraksi DPRD Sulsel menyetujui peleburan atau penggabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diusulkan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Kecuali penghapusan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Balitbangda) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang masih berpolemik.

Dalam penyusunan rancangan peraturan daerah (Ramperda) untuk peleburan OPD, Balitbangda digabung dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi satu.

Menurut anggota Fraksi PAN Irfan AB semestinya pemprov dalam hal ini Gubernur Nurdin Abdullah melakukan kajian lebih mendalam sebelum meleburkan OPD tersebut.

"Kalau saya sebaiknya tetap ada (Balitbanda), karena bagaimanapun juga mengembangkan inovasi basisnyaharus melalui riset. Salah satu yang diharapkan Gubernur melahirkan banyak inovasi," kata Irfan.

Kendati demikian kata politisi PAN mengaku rencanan peleburan OPD belum final. Usulan pemprov yang telah dibahas dalam pansus beberapa hari lalu , masih akan ditanggapi dari masing masing fraksi.

"Sikap dari fraksi nanti, kemudian akan disampaikan ke dalam rapat pimpinan mengenai hasil keputusan pansus," ujarnya.

Senada disampaikan Imran Tenri Tata dari Frakai Golkar. Ia mengaku rancangan perda peleburan OPD belum final. Usulan ini masih akan dibahas dan diperhadapakan dalam rapat pimpinan.

"Dalam penggabungan opd sudah ada disetujui, tapi hanya satu saja tidak mengalami perubahan. Balitbanda tetapi dipisah," ujar Politisi Gokar tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved