Koordinator Kopertis IX Prof Jasruddin Motivasi Ratusan Maba UMI

Pantauan TribunPangkep.com nampak Maba UMI 2019 antusias dengan materi semangat dan motivasi yang dibawakan Prof Jasruddin.

Koordinator Kopertis IX Prof Jasruddin Motivasi Ratusan Maba UMI
munjiyah/tribunpangkep.com
Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi periode 2018-2022, Prof Jasruddin Daud memberikan materi motivasi dan semangat kepada ratusan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Pesantren Kilat di Aula Pesantren UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (4/9/2019) 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Daud memberikan materi motivasi dan semangat kepada ratusan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Pesantren Kilat di Aula Pesantren UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (4/9/2019) jelang maghrib tadi.

Pantauan TribunPangkep.com nampak Maba UMI 2019 antusias dengan materi semangat dan motivasi yang dibawakan Prof Jasruddin.

Prof Jasruddin langsung menyapa ratusan Maba UMI sambil memberikan pertanyaan kepada mereka.

Ratusan Maba UMI ini gabungan dan berasal dari mahasiswa Fakultas Teknik, Sastra, Hukum, Farmasi dan Kedokteran.

Prof Jasruddin mengatakan salah satu yang harus ditingkatkan kepada mereka saat ini adalah semangat.

"Salah satu yang harus ditingkatkan saat ini ke mereka adalah semangat, agar merka berprestasi dan mengejar cita-citanya sehingga membuat orang tuanya bangga," ujarnya.

Selain semangat, kata Prof Jasruddin Maba UMI juga butuh terus dimotivasi.

"Bukannya saya sombong, tetapi apa yang saya raih sekarang ini melalui proses panjang. Saya ingin mereka termotivasi dari apa yang saya lakukan," ungkapnya.

Guru Besar Fisika Material UNM itu juga berharap kepada para Maba UMI tahun 2019 ini, orang sukses bukan hanya dari orang kaya tetapi juga yang berasal dari kampung.

"Saya berharap kepada mereka, kalau kita mau sukses, tidak harus milik orang kaya tetapi kita yang juga berasal dari kampung bisa meraih kesuksesan," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved