Pemkot Palopo Gelar Latsar dan Diklat Prajabatan CPNS Tahun 2019

Latsar itu diikuti oleh angkatan 49, Angkatan 50 dan Angkatan 51 serta Diklat Prajabatan CPNS Honorer Kategori 2 Pegawai PTT.

Pemkot Palopo Gelar Latsar dan Diklat Prajabatan CPNS Tahun 2019
Humas Pemkot Palopo
Pemerintah Kota Palopo menggelar Diklat dan Latihan Dasar (Latsar) CPNS di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pemerintah Kota Palopo menggelar Diklat dan Latihan Dasar (Latsar) CPNS di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Senin (2/9/2019).

Latsar itu diikuti oleh angkatan 49, Angkatan 50 dan Angkatan 51 serta Diklat Prajabatan CPNS Honorer Kategori 2 Pegawai PTT.

Gubernur Sulsel Kucurkan Rp 5 Miliar untuk Masjid Kampus UIN Alauddin

Jelang Pilkada, Ini Dua Kader Golkar Bulukumba Aktif Sosialisasi

Pendaftaran LPDP Tahap 2 Masih Dibuka, Ada 13 Program Beasiswa, Cek 12 Persyaratan Sebelum Daftar!

Demi Temukan Mata Air, Wabup Pangkep Berjalan Kaki di Patalassang, Sambil Bawa Rantan

Profil Risma, Siswi SMAN 4 Enrekang Raih 2 Emas Kompetisi Bahasa Jerman Tingkat Sulsel

Latsar dan Diklat ini bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari Latsar dan Diklat CPNS ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku.

Tujuannya agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan instansi.

Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, Memantapkan sikap dan semangat pengabdian serta berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat.

"Serta Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik," katanya.

Peserta pelatihan dasar dan Diklat Prajabatan CPNS daerah Kota Palopo tahun 2019 berjumlah 113 orang yang terdiri dari 88 orang peserta pelatihan dasar dari Pemerintah Kota Palopo.

25 orang peserta Diklat Prajabatan Honorer kategori II dan pegawai PTT yang berasal dari CPNS Kota Palopo, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah.

Wali Kota Palopo, Judas Amir,dalam sambutannya menyampaikan, semua peserta harus mengikuti proses dengan baik agar hasil pelatihan dapat diimplementasikan dengan baik.

"Oleh karena itu, melalui Diklat ini saudara-saudara harus mengikuti proses selama Latsar dan Diklat ini, artinya para peserta akan di berikan ilmu, pemahaman, dan jika sudah di katakan lulus, akan menjadi PNS yang profesional," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved