CITIZEN REPORTER

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Ponpes Ash-Shalihin Gowa Gelar Pawai Muharram

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Ponpes Ash-Shalihin Gowa Gelar Pawai Muharram

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Ponpes Ash-Shalihin Gowa Gelar Pawai Muharram
Citizen Reporter
Pondok Pesantren Ash-Shalihin Gowa menyambut tahun baru Islam dengan mengadakan konvoi jalan kaki di sekitar Pesantren Kelurahan Romang Polong dan Paccinongan Gowa 

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Ponpes Ash-Shalihin Gowa Gelar Pawai Muharram

GOWA - Tahun Baru Islam 1441 Hijriah menjadi penanda berpindahnya dari tahun sebelumnya 1440 Hijriah.

1 Muharram merupakan awal bulan Islam dalam penanggalan tahun Hijriah.

1 Muharram ibaratnya 1 Januari di Tahun Masehi. Awal tahun perhitungan Islam ini, perlu diketahui masyarakat terutama generasi muda.

Pondok Pesantren Ash-Shalihin Gowa menyambut tahun baru Islam dengan mengadakan konvoi jalan kaki di sekitar Pesantren Kelurahan Romang Polong dan Paccinongan Gowa.

Diikuti sekitar 300 santri dari berbagai tingkatan pendidikan MI setara SD, MTs setara SMP, Dan MA setara SMA.

Kegiatan ini didukung oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang sedang mengadakan praktek mengajar di Madrasah sederhana ini.

Konvoi ini ber-tema-kan Semangat Hijrah Semangat Belajar. Menurut Pimpinan Ponpes Ash-Shalihin Gowa, Ustadz M. Kafrawy Saenong, pelaksanaan acara jalan Hijrah dari kami ini adalah untuk lingkungan sekitar pesantren dan masyarakat. Santri diminta memungut sampah dan dikumpulkan dalam karung untuk diolah kembali (recycle) di madrasah (sekolah), tutur Pimpinan Ponpes Ash-Shalihin.
Selain jalan Hijrah dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H ini, acara lainnya dipusatkan dilingkungan Madrasah. Panggung kecil menanti para santri setelah berjalan untuk mendapatkan hadiah menarik dari kupon yang disebar panitia acara.

Ketua Panitia Mahasiswa UIN Alauddin, Firmansyah, berharap aktivitas positif ini dapat menjadikan santri berhijrah dari tahun yang belum baik ke tahun yang lebih baik lagi. Semoga. Aamiin.

Laporan dari Firmansyah, Mahasiswa PPL UINAM

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved