Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, PLN Gelar Pelatihan Guru Melek IT & Internet Sehat di Jeneponto

Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, PLN Gelar Pelatihan Guru Melek IT & Internet Sehat di Jeneponto

Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, PLN Gelar Pelatihan Guru Melek IT & Internet Sehat di Jeneponto
Dompet Dhuafa
PT PLN (Persero) Pusmanpro UMPK V bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel dalam menyukseskan program CSR 2019 dengan mengadakan pelatihan “Guru Melek IT dan Internet Sehat”, di Kabupaten Jeneponto, Kamis (29/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PT PLN (Persero) Pusmanpro UMPK V bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel dalam menyukseskan program CSR 2019 dengan mengadakan pelatihan Guru Melek IT dan Internet Sehat, di Kabupaten Jeneponto, Kamis (29/8/2019).

Pelatihan tersebut diikuti 30 guru sekolah dasar yang berasal dari beberapa sekolah di Jeneponto.

“Selain di Kabupaten Jeneponto pelatihan ini telah diadakan di Kabupaten Pangkep pekan lalu dan Insyaa Allah selanjutnya di Kabupaten Bulukumba," Kata Manager Program Dompet Dhuafa Sulsel, Nurwana dalam rilis yang diberikan kepada Tribun Timur, Jumat (30/8/2019).

Selain mengajakpara guru dalam pengaplikasian internet secara sehat, kegiatan ini juga bertujuan agar peserta mampu membuat analisis hasil pembelajaran berbasis MS Excel dan merancang media pembelajaran berbentuk MS Power Point.

Hal tersebut didasari agar lebih menarik dan sesuai dengan tuntutan perkembangan media informasi dan komunikasi saat ini.

PLT Manager PT PLN PUSMANPRO – UPMK V, Adriuli, mengungkapkan perasaan bahagianya dapat berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sulsel merancang konsep pelatihan ini.

"Besar harapannya, kerjasama ini dapat terus berjalan sehingga manfaat yang dirasakan masyarakat pada umumnya dan dunia pendidikan pada khususnya lebih besar dan luas," kata Adriuli.

Tak hanya penyelenggara,pun para peserta merasa beruntung mengikuti kegiatan ini.

Pada kegiatan ini, hadir pula RachmatSasmito, ST,M Si, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto.

Menurutnya, wawasan melek IT atau teknologi adalah sebuah kaharusan di masa sekarang ini.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved