Universitas Pancasakti Makassar Bertekad Bangun Sinergitas

Dijelaskan, sinergitas terus dijalin dan dikembangka dengan para dosen, pegawai, mahasiswa, alumni dan stakholder lainnya.

Universitas Pancasakti Makassar Bertekad Bangun Sinergitas
Haeruddin/AE
Rapat Kerja 2019 Universitas Pancasakti Makasssar di Hotel Colonial Makassar pada 26-27 Agustus 2019 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Civitas Universitas Pancasakti Makassar bertekad membangun sinergitas pada semua stakeholder kampus. Hal itu disepakati dalam Rapat Kerja 2019 di Hotel Colonial Makassar pada 26-27 Agustus 2019. 

Raker kali ini mengusung tema, Membangun Sinergitas untuk Universitas Pancasakti yang Lebih Baik. Hal itu ditegaskan Rektor Universitas Pancasakti Makassar, Dr Rusdin Nawi, M.Si, dalam rilisnya, Rabu (28/8/2019). 

Dijelaskan, sinergitas terus dijalin dan dikembangka  dengan para dosen, pegawai, mahasiswa, alumni dan stakholder lainnya. 

Salah satu langkah strategis yang  ditingkatkan adalah kualitas sumber daya manusia. Saat ini ada 10 dosen sedang lanjut studi S3, ada 5 dosen dosen Fisip, 4 dosen Bahasa Indonesia dan 1 dosen kesehatan masyarakat. 

Selain peningkatan jenjang pendidikan, para dosen juga di dorong melakukan penelitian setiap semester. 

Saat ini sudah ada tiga prodi yang telah meraih akreditasi dengan nilai B dari BAN-PT. Prodi itu yakni S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Pendidikan Bahasa Indonesia. 

Selain itu guna meningkatkan pengabdian kepada masyarakat sedang dirintis pembentukan desa binaan di Gowa dan Takalar. 

Selain itu gencar melakukan kerjasama dengan kampus dalam dan luar negeri. Bulan September 2019 akan tandatangani kerjasama dengan kampus yang ada di Malaysia, tegas Rusdin.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved