Gerakan Gowa Bersih Akan Digallakkan di 18 Kecamatan

Komunitas Peduli Gowa akan kembali melaksanakan World Cleanup Day (WCD) 2019 pada 21 September mendatang

Gerakan Gowa Bersih Akan Digallakkan di 18 Kecamatan
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Ketua Umum Komunitas Peduli Gowa, Muhammad Hidayatullah melakukan audiensi ke Rumah Jabatan Wakil Bupati Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -  Komunitas Peduli Gowa akan kembali melaksanakan World Cleanup Day (WCD) 2019 pada 21 September mendatang yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan tersebut Peduli Gowa menargetkan serangkaian kegiatan dalam rangka mendukung gerakan Ayo Gowa Bersih.

Mulai dari pembuatan 1.000 biopori, 1.000 bank sampah unit, 1.000 penampungan limbah minyak jelantah, 1.000 titik lokasi cleanup tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

"Kita akan turun sosialisasi ke lapangan di 18 kecamatan," kata Ketua Umum Komunitas Peduli Gowa, Muhammad Hidayatullah, Rabu (28/8/2019).

Hidayatullah menyebut, pihaknya menarget pembentukan 1.000 bank sampah, biopori, penampungan limbah bisa terpenuhi sebelum puncak kegiatan pada 21 September mendatang.

Selain mendukung gerakan Gowa bersih, Hidayatullah mengaku WCD ini juga untuk membantu Pemkab Gowa meraih Piala Adipura melalui pembuatan bank sampah unit.

Apalagi kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh kecamatan di Gowa dan serentak dilaksanakan di seluruh indonesia dan 150 negara.

Berbeda dengan WCD tahun lalu hanya di Tinggimoncong saja. Tahun ini semua kecamatan dilibatkan pembuatan bank sampah unit.

"Inikan salah satu penilaian adipura karena melalui bank sampah ini akan diketahui neraca berapa banyak sampah yang sudah ditangani di Gowa yang tersebar di 18 kecamatan," tambahya.

Olehnya dirinya berharap kegiatan ini bisa melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Gowa demi mewujudkan Gowa bersih dan bebas sampah plastik.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved