FK UMI Berpartisipasi di Ajang AMEE Conference 2019 Vienna Austria

FK UMI Makassar turut hadir dalam ajang An International Association for Medical Education (AMEE) di Vienna, Austria.

FK UMI Berpartisipasi di Ajang AMEE Conference 2019 Vienna Austria
FK UMI
FK UMI Makassar turut serta di ajang An International Association for Medical Education (AMEE) di Vienna, Austria yang terlaksana sejak 24 Agustus hingga 28 September 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar turut hadir dalam ajang An International Association for Medical Education (AMEE) di Vienna, Austria.

AMEE merupakan ajang pertemuan internasional dari institusi pendidikan kedokteran seluruh dunia yang diadakan rutin setiap tahun.

Untuk tahun ini, ajang tersebut digelar di Vienna Austria selama lima lima hari sejak tanggal 24 Agustus sampai 28 September 2019.

Dekan FK UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid Sp PA( K) mengatakan kegiatan AMEE Confrence ini merupakan ajang untuk bertukar informasi.

Informasi tersebut tentang perkembangan dunia pendidikan kedokteran terkini.

"Antar lain tentang sistem dan kurikulum pendidikan kedokteran, penelitian kedokteran dan kesehatan yang terupdate. Serta banyak lain tentang kedokteran dan kesehatan dunia internasional," papar Prof dr Syarifuddin Wahid, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, dari segala bidang yang berkembang pada globalisasi internasional dan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dunia kedokteran kesehatan juga memiliki perkembangan yang sangat cepat.

Sehingga, dengan keikutsertaan ini, ia mengaku FK UMI Makassar bisa tetap eksis dan update tentang standar pendidikan kedokteran.

"Sebab bukan hanya berdasarkan standar pendidikan kedokteran nasional tapi juga dapat melihat dan mengikuti perkembangan standar pendidikan internasional," imbuhnya.

Wakil Dekan 1 Bidang Pendidikan UMI, Dr dr Nasrudin AM SpOG (K), MARS menambahkan pada kegiatan AMEE 2019 Vienna tahun ini diikuti oleh 4.052 peserta.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved