Kredit Pensiun di BPR Modern Makassar Bisa Sampai Usia 75, Tenor Sampai 20 Tahun

Direktur Utama BPR Modern Makassar, Ferdy Petrus Tappy mengatakan pihaknya memiliki dua jenis produk simpanan dana.

Kredit Pensiun di BPR Modern Makassar Bisa Sampai Usia 75, Tenor Sampai 20 Tahun
Tribun/Nur Fajirani
Direktur Utama BPR Modern Makassar Ferdy Petrus Tappy (kiri) bersalaman dengan founder PT Modern Multiartha Sonny Waplau dalam acara soft opening BPR Modern Makassar di Jl Urip Sumoharjo, no 90 A, Senin (26/8/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM OM, MAKASSAR - Seiring dengan tingginya perkembangan industri di Sulawesi Selatan dan menjawab kebutuhan masyarakat, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Modern kini hadir di tengah masyarakat Makassar, Senin (26/8/2019).

Kantor barunya di Makassar ini terletak di Jl Urip Sumoharjo, no 90 A.

BPR Makassar ini merupakan kantor baru di kota kedelapan di Indonesia yang dikelola dan dimilik oleh PT Modern Multiartha sebagai pemegang saham pengendali. Dengan kepemilikan saham sebesar 92,5%.

Bank ini memiliki beberapa produk unggulan yang ditawarkan untuk masyarakat.

Direktur Utama BPR Modern Makassar, Ferdy Petrus Tappy mengatakan pihaknya memiliki dua jenis produk simpanan dana.

"Ada tabungan solusi dan deposito modern yang suku bunganya lebih menarik dibanding dengan suku bunga deposito bank umum dan juga tetap dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," katanya di lokasi.

Sedangkan produk unggulan BPR Modern Makassar untuk kredit antara lain kredit pegawai yakni kredit yang disalurkan ke Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan bunga yang bersaing dengan jangka waktu kredit maksimal 20 tahun.

Kredit pensiun yang ditujukan untuk pensiunan yang dananya dapat dipergunakan untuk memulai usaha atau menambah modal usaha yang dipergunakan sesuai kebutuhan pensiunan.

"Kredit pensiun memiliki jangka waktu kredit sampai usia 75 tahun, bunga kompetitif dan bisa dengan tenor pinjaman sampai dengan 20 tahun dengan maximal plafon 300 juta," tambahnya.

Produk unggulan selanjutnya yakni kredit pegawai plus yang diberikan atau disalurkan ke ASN yang akan memasuki masa pensiun dengan jangka waktu kredit yang lebih longgar.

Kredit karyawan swasta atau kredit multi guna untuk memenuhi kebutuhan karyawan swasta seperti biaya pendidikan anak, renovasi rumah dan lainnya.

"Kalau kredit karyawan swasta ini bunganya bersaing dan jangka waktu pinjaman bisa sampai 60 bulan," katanya.

Terakhir kredit usaha mikro dengan maksimal plafon 100 juta dengan jangka waktu kredit bisa sampai dengan 60 bulan dan bunga yang kompetitif.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved