Tribun Wiki

Morula IVF Hadirkan Teknologi Canggih, Penyeleksi Sperma dan Sel Telur

Beberapa kegiatan di antaranya yoga for woman, lomba ayah dan bayi ganti popok, lomba mom dan babies fashion show dan lomba foto bayi untuk photogra

Morula IVF Hadirkan Teknologi Canggih, Penyeleksi Sperma dan Sel Telur
Tribun/Nur Fajirani
Dari kiri ke kanan Scientific Director PT Morula Indonesia Prof Arief Boediono, PhD l, President Director PT Morula IVF Makassar Prof Dr dr Nusratuddin Abdullah, SpOG(K), dan Medical Director of PT Morula Indonesia dr Arie A Polim, D MAS. SpOG (K), dalam konfrensi pers di Mall Phinisi Point (Pipo) Jl Metro Tanjung Bunga, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 Morula IVF menggelar berbagai rangkaian acara di Mall Phinisi Point (Pipo) Jl Metro Tanjung Bunga, Minggu (25/8/2019).

Beberapa kegiatan di antaranya yoga for woman, lomba ayah dan bayi ganti popok, lomba mom dan babies fashion show, dan lomba foto bayi untuk fotografer.

Selain itu, Morula juga memperkenalkan teknologi canggih barunya yang dapat meningkatkan keberhasilan bayi tabung.

Teknologi tersebut bernama Intracytoplasmic Morphologically Selected Sperm Injection (IMSI).

Teknologi ini memilihan sperma terbaik yang dilakukan lebih detail menggunakan mikroskop khusus yang bisa memperbesar penampakan sperma hingga 6 ribu kali.

Dengan teknologi IMSI, kecacatan bentuk pada sperma bisa terdeteksi sebelum fertilisasi.

Sperma yang mempunyai bentuk tidak sempurna akan berakibat pada perkembangan embrio yang kurang baik dan berakhir dengan gagalnya program bayi tabung.

President Director PT Morula IVF Makassar Prof Dr dr Nusratuddin Abdullah SpOG(K) MARS dalam konfrensi pers di lokasi mengatakan ia berharap lewat alat ini mereka yang mendambakan buah hati di Kota Makassar dapat tercapai.

"Alat ini hanya ada dibeberapa Kota di Indonesia di antaranya Medan, Jakarta dan Makassar, jadi kita patut bangga dan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota lagi," katanya. 

Konfrensi pers ini juga dihadiri Scientific Director Prof Arief Boediono PhD dan Medical Director of PT Morula Indonesia dr Arie A Polim, D MAS SpOG (K)

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved