Anggota DPRD Enrekang Terpilih Dilantik, Wartawan Dilarang Masuk

29 dari 30 calon terpilih diambil sumpah dan janjinya Anggota DPRD Kabupaten Enrekang masa Jabatan 2019-2024, di Aula Kantor DPRD Enrekang

Anggota DPRD Enrekang Terpilih Dilantik, Wartawan Dilarang Masuk
TRIBUN TIMUR/MUH ASIZ ALBAR
Para personel Satpol PP menjaga pintu dan melarang wartawan masuk area pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Enrekang masa Jabatan 2019-2024, di Aula Kantor DPRD Enrekang, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sebanyak 29 dari 30 calon terpilih diambil sumpah dan janjinya Anggota DPRD Kabupaten Enrekang masa Jabatan 2019-2024, di Aula Kantor DPRD Enrekang, Rabu (21/8/2019).

Namun, sayangnya pada moment penting yang sangat sakral bagi Anggota DPRD terpilih tak ada satupun wartawan yang diperbolehkan masuk ruangan untuk melakukan peliputan.

Seorang Staf DPRD dan beberapa orang Satpol PP menutup pintu masuk ke ruangan tempat prosesi pelantikan berlangsung.

Alasannya mereka menjalankan perintah dari panitia untuk tidak memasukkan Wartawan melakukan peliputan.

"Maaf, wartawan tidak boleh masuk dulu, ini instruksi dari panitia," kata salah satu anggota Satpol PP yang berjaga di pintu masuk.

Area pintu masuk pelantikan terus dijaga oleh personel Satpol PP hingga pelantikan usai, wartawan tetap tak dibolehkan masuk melakukan pengambilan gambar.

Puluhan wartawan dari media harian, online dan visual sempat melakukan protes namun tak ditanggapi lalu menginggalkan pusat acara.

Salah satu wartawan senior Enrekang, Suherman Karim, mengaku sangat kecewa dan menyayangkan hal tersebut.

Menurutnya, seharusnya acara tersebut wartawan diperbolehkan masuk melakukan peliputan, apalagi itu sidangnya bersifat paripurna dan terbuka untuk umum.

"Sangat aneh, kan tadi sudah disampaikan terbuka untuk umum tapi wartawa tak boleh masuk padahal wartawan kan diundang oleh panitia lakukan peliputan acara ini," kata Suherman, Selasa (21/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved