Seto Minta Jamaah Haji Asal Sinjai Lekatkan Haji Mabrurnya pada Kehidupan Sehari-hari

Penerimaan kembali jamaah haji ini dipimpin oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Debarkasi Makassar H Aminuddin.

Seto Minta Jamaah Haji Asal Sinjai Lekatkan Haji Mabrurnya pada Kehidupan Sehari-hari
Humas Pemkab Sinjai
Bupati Sinjai bersama petugas haji di Embarkasi Haji Sudiang menyambut kedatangan jamaah haji Sinjai 

TRIBUN SINJAI.COM, SINJAI- 242 orang Jamaah Haji Kabupaten Sinjai yang bergabung dengan Kloter 3 bersama jamaah Kota Pare-Pare dan Kota Makassar tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Pukul 02.25 WITA, Selasa (20/8/2019) dinihari.

Penerimaan kembali jamaah haji ini dipimpin oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Debarkasi Makassar H Aminuddin.

BBKSDA Sulsel Libatkan Warga Kembangkan Rusa di Kawasan Konservasi Taman Buru Komara

Pansus DPRD Sulsel Diminta Tak Gunakan Angket Sebagai Alat Barter Ekonomi Politik

Sambut HUT ke 71 Polwan, 20 Polwan Polres Wajo Berbagi ke Panti Asuhan dan Lansia Sebatangkara

3 Link Live Streaming Persija Jakarta vs Kalteng Putra - Apakah Bruno Matos Dimainkan? Live Indosiar

Hendak Mengamankan Tersangka, Perwira Polisi ini Ditikam

Aminuddin menyampaikan bahwa dari total 454 jamaah haji kloter 3, seluruhnya kembali ke tanah air dengan selamat, sehat, walafiat.

"Alhamdulillah 454 jamaah haji kloter 3 pada hari ini secara resmi kami serahkan kepada pemerintah daerah masing-masing untuk diantarkan kembali ke kampung halaman untuk bertemu dan berkumpul lagi dengan keluarga" katanya.

Aminuddin juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan PPIH Daerah atas dukungan dan kerjasama yang baik mulai dari pemberangkatan hingga penerimaan kembali para jamaah haji.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur yang setinggi-tingginya karena jamaah Kabupaten Sinjai dapat kembali ke tanah air dengan jumlah lengkap dan sehat.

Bupati Sinjai berharap agar predikat haji yang mabrur ini bukan hanya sebagai label saja namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di Kabupaten Sinjai.

"Ucapan terimakasih kepada PPIH Kabupaten Sinjai, Kementerian Agama, Bagian Kesra, pengamanan, seluruh petugas pendamping dan petugas kesehatan. Terkhusus kepada para pendamping dan petugas kesehatan yang selama di tanah suci dengan tulus dan sabar melayani para jamaah haji sehingga dapat menyelesaikan ibadah dengan lancar."

Bupati Sinjai bersama petugas haji di Embarkasi Haji Sudiang menyambut kedatangan jamaah haji Sinjai
Bupati Sinjai bersama petugas haji di Embarkasi Haji Sudiang menyambut kedatangan jamaah haji Sinjai (Humas Pemkab Sinjai)

Salah satu jamaah haji Sinjai M.Haris yang juga Sekretaris KPU Kabupaten Sinjai menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doa dari Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Sinjai sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan baik walaupun harus menghadapi suhu tinggi, cuaca yang kurang baik, dan bahkan sempat terjadi badai.

" Kami bersyukur karena dengan bantuan panitia selama di tanah suci dan kerjasama teman-teman jamaah yang selalu mengikuti instruksi sehingga ibadah berjalan lancar dan mereka terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan" jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Walikota dan PPIH Parepare, Kepala Kantor Kementerian Agama Makassar, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, serta PPIH Kabupaten Sinjai. (*)

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved