Hotel Alexander Manokwari Tak Jadi Dirusak Massa karena Ditempati Menginap Pelajar Sulbar

Sebanyak 23 siswa-siswi terbaik Sulawesi Barat itu, disambut langsung Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar

Hotel Alexander Manokwari Tak Jadi Dirusak Massa karena Ditempati Menginap Pelajar Sulbar
nurhadi/tribunmamuju.com
23 pelajar Sulawesi Barat tiba di Bandara Tampa Padang dengan selamat dari Manokwari Papua Barat mengikuti program SMN 2019. 23 siswa-siswi tersebut berada di Papua Barat saat kerusuhan terjadi dan dipulangkan lebih awal. Tampak Wagub menyambut langsung para siswa di ruang tunggu Bandara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sebanyak 23 pelajar Sulawesi Barat yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 di Manokwari, Papua Barat, tiba kembali di Kabupaten Mamuju, Selasa (20/8/2019) siang.

Sebanyak 23 siswa-siswi terbaik Sulawesi Barat itu, disambut langsung Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar pintu kedatangan VIP Bandara Tampa Padang, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

Seharusnya, 23 pelajar Sulbar tesebut berada di Manokwari hingga 23 Agustus mendatang, untuk belajar budaya dan tradisi masyarakat disana.

Namun, pihak Pemprov Sulbar dan pelaksana program SMN memutuskan memulangkan lebih awal pascainsiden kerusuhan yang berujung pembakaran gedung DPRD Papua Barat di Manokwari.

SMN merupakan program Badan Usaha Milik Negara (SMN) bertajuk "Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri", yang berlangsung sejak 14 Agustus lalu.

Ketua Rombongan Muhammad Budianto menceritakan bagaimana kondisi mereka saat insiden kerusuhan terjadi di Manokwari, Papua Barat.

Di Manokwari, kata dia, mereka menginap di Hotel Alexander yang saat ini rusak parah dampak kerusuhan yang terjadi, Senin (19/8/2019).

"Saat terjadi kerusuhan sekitar Pukul 10.00 WITA, pengunjuk rasa memasuki hotel dan memecahkan semua kaca dan mengobrak abrik fasilitas," ungkap Budianto kepada wartawan.

Namun, lanjut Budianto, sejumlah masyarakat menyampaikan kepada massa bahwa di hotel tersebut ada pelajar dari Sulawesi Barat menginap, sehingga mengurungkan niat merusak hingga ke kamar-kamar.

"Mereka langsung meninggalkan hotel menuju jalanan saat mengetahui kami berada dalam hotel itu,"katanya.

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved