Fraksi PPP Ragu-ragu dengan Rekomendasi Pansus Hak Angket

Amran mengatakan fraksi PPP tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan yang pada akhirnya dapat merugikan semua pihak.

Fraksi PPP Ragu-ragu dengan Rekomendasi Pansus Hak Angket
hasan/tribuntimur.com
Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Kadir Halid memberikan keterangan pers kepada awak media. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan belum berani m

Penyataan sikap terkait usulan rekomendasi hak angket Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman.

Partai berlambang Kakbah itu belum berani menyimpulkan apakah menyetujui atau tidak tujuh poin rekomendasi hak angket yang diusulkan oleh Pansus Hak Angket DPRD Sulsel.

"Nanti kalau sudah diparipurnakan baru kami dari Fraksi PPP akan membahas dan mengambil sikap," kata Amran yang juga salah satu anggota Pansus Hak Angket dari Fraksi PPP.

Amran mengatakan fraksi PPP tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan yang pada akhirnya dapat merugikan semua pihak.

Fraksi PPP masih menjaga budaya Sulawesi Selatan yakni sipakatau, sipakainga dan sipakalebbi.

Kendati demikian ia menghargai kerja kerja pansus angket dalam melakukan penyelidikan melalui fakta persidangan yang ada.

Namun dalam pengambilan keputusan harus betul dilakukan secara objective, profesional dan tidak ada yang tersakiti, sehingga masyarakat Sulsel memahami betul proses politik yang ada.

Olehnya itu kata dia sebagai anggota Pansus Angket yang ditugaskan oleh partai mengajak kepada semua pihak dan elemen masyarakat baik itu eksekutif, legislatif dan masyarakat Sulsel agar tetap tenang, sejuk beraktifitas seperti biasa.

Tidak terpancing dengan isu isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan yang pada akhirnya dapat merugikan bagi kita semua.

"Berikan kepercayaan kepada panitia Angket untuk nekerja secara profesional, objective dan mandiri, agar hasil yang diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat Sulsel," tegasnya.

Sekedar diketahui DPRD Sulsel akan menggelar rapat paripurna hak angket Senin (19/08/2019). Rapat digelar dengan agenda pelaporan usulan hasil rekomendasi angket.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved