Sambut Kemerdekaan RI, Masika ICMI Sulsel Selenggarakan Dialog Kebangsaan

Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah Pawinru mengatakan dialog ini menghadirkan pembicara tokoh nasional seperti, Tamsil Linrung yang merupakan Legisl

Sambut Kemerdekaan RI, Masika ICMI Sulsel Selenggarakan Dialog Kebangsaan
Ardiansyah Pawinru.
Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan bekerjasama HMI Cabang Makassar Timur akan menggelar Dialog Kebangsaan memperingati 74 tahun Indonesia Merdeka. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan bekerjasama HMI cabang Makassar Timur akan menggelar Dialog Kebangsaan memperingati 74 tahun Indonesia Merdeka.

Dialog terbuka ini mengambil tema "Tantangan Pemuda dan Cendikia di Era 4.0".

Najwa Shihab Biasanya Santai, Gini Detik-detik Dia Tinggikan Suara saat Bawa Acara Mata Najwa, VIDEO

Detik-detik HUT ke 74 RI, Mereka Sosok Paskibraka Pembawa Baki Bendera Pusaka dari Tahun ke Tahun

Ingin Periksa Kesehatan Gratis di Bantaeng Festival Day? Yuk Kunjungi Stand Dinas Kesehatan

Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng Ikut Senam Massal Desa Bonto Jai

Ingin Makan Bakso Goreng di Bantaeng Festival Day? Yuk ke Stand Kuliner Bakso Goren Ayun

Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah Pawinru mengatakan dialog ini menghadirkan pembicara tokoh nasional seperti, Tamsil Linrung yang merupakan Legislator sulsel terpilih untuk DPD Rl.

Selain itu, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin Prof drg A Arsunan Arsin M.Kes, dan Ketua ICMI Sulsel yang juga mantan rektor UNM Prof Aris Munandar, dengan moderator Samsang Samsir, pengurus Masika dan aktivis NGO ini.

Ardiansyah menegaskan bahwa kegiatan dialog diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019, pukul 13.00 sampai selesai.

"Insya Allah kita adakan acara di Gedung IPTEKS Unhas,"katanya Jumat (16/8/2019) via telepon.

Ia mengatakan kegiatan ini diperkirakakan dihadiri 200an peserta, yang berasal dari lingkup mahasiswa, dosen, dan sejumlah perwalian ormas.

Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan bekerjasama HMI Cabang Makassar Timur akan menggelar Dialog Kebangsaan memperingati 74 tahun Indonesia Merdeka.
Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan bekerjasama HMI Cabang Makassar Timur akan menggelar Dialog Kebangsaan memperingati 74 tahun Indonesia Merdeka. (Ardiansyah Pawinru.)

Ardiansyah yang juga Sekretaris PDGI Sulselbar ini menilai kegiatan ini sebagai refleksi pemuda dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa, ditengah tantangan kemajuan teknologi serta ancaman perpecahan bangsa yang kian menguat.

"momen kali ini sebaiknya kita gunakan untuk mengkontemplasi diri sambil mengingat gerak perjuangan pemuda dalam berjuang merebut kemerdekaan kala itu," katanya.

Olehnya itu ia mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menbangun bangsa dengan harapan dan masa depan bangsa Indonesia yang kuat.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved